Mudahnya Mendaftar Facebook Audience Network

Banyak diantara kita yang frustasi gara-gara blognya terus ditolak dan tidak menghasilkan uang. Padahal ada banyak cara lainnya menghasilan uang melalui blog. Salah satu yang alternatif bisa dicoba adalah Facebook Audience Network

Bagi blog yang kebanyakan pengunjungnya berasal dari mobile, adalah pilihan tepat untuk mendaftar Facebook Audience Network. Mengapa demikian? Yup, iklan Facebook Audience Network hanya muncul pada mobile atau ponsel.

Facebook Audience Network membayar berdasarkan impresi per seribu (CPM) dengan nilai yang bervariasi. Tergantung dari mana asal visitor tersebut. Bahkan untuk visitor dari luar negeri, misalnya US, bisa mencapai $2 nilai CPM nya. Saat ini ada tiga jenis iklan yang dapat di monentize yaitu banner, interstitial dan native ads.


Cara Daftar Facebook Audience Network

Ternyata untuk mendaftar Facebook Audience Network sangatlah mudah jika dibandingkan yang lain. Pertama, buka halaman Facebook Developer kemudian scroll kebawah dan pilih Apply Now (Terapkan Sekarang).

Tahap berikutnya, ikut langkah-langkah yang diperlukan, tidak perlu bingung karena ada panduan yang sudah jelas. Secara inti, kita disuruh untuk membuat App ID kemudian jangan lupa menyetujui Terms of Service. Kemudian pilih Get Started.

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan domain, dari menu Audience Network Mobile web - Add a Domain, disitu masukkan domain yang Anda sampai muncul keterangan Domain Added - awating ad request.


Selanjutnya buat unik iklan dengan cara pilih Create Ad Placement, untuk jenis iklan seperti yang sudah saya jelaskan tadi, ada tiga jenis iklan pilih banner, interstitial atau native. Selanjutnya ambil kode (Pilih HTML) dan pasang di blog.

Nah, sampai pada tahapan ini kita hanya bisa menunggu sampai pihak Facebook melakukan review. Untuk berapa lama proses reviewnya belum ada patokan secara jelas. Namun ada yang menyebutkan lebih dari dua minggu setelah mendaftar.

Namun jika sudah mendapatkan email yang isinya meminta untuk memasang unit iklan, maka tidak sampai lima menit diterima.

Permohonan disetujui juga dapat dilihat dari menu Alerts dan di email serta pada nama domain yang didaftarkan akan muncul lingkaran berwarna hijau. Namun jika yang muncul lingkarang berwarna merah itu artinya ditolak.

Adapun minimal Payout (PO) adalah $100 dan hanya tersedia lewat wire transfer ke rekening bank lokal. Hal tersebut dikarenakan ketika daftar dan telah disetujui maka harus mengisi data pembayaran berupa data rekening bank.

Itulah tadi cara mendaftar Facebook Audience Network. Semoga blog Anda diterima dan mampu menghasilkan uang lewat blog. Terima kasih sudah membaca artikel Mudahnya Mendaftar Facebook Audience Network.

0 Response to "Mudahnya Mendaftar Facebook Audience Network"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !