Traveler Inspiratif di Indonesia yang Harus Kamu Ketahui


 Source: pixabay.com

Bagi sebagian orang, traveling sering dianggap sebagai kegiatan yang hanya menghamburkan uang. Tapi bagi sebagian lainnya, traveling dianggap sebagai kegiatan yang bermanfaat. Soalnya, traveling bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia, sehat, berwawasan luas, dan menghasilkan banyak uang. Bahkan, ada juga orang yang melakukan traveling dengan tujuan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Dari sekian banyak traveller, ada beberapa nama yang dirasa layak jadi panutan dan bisa menginspirasi kamu untuk segera traveling sambil melakukan beberapa hal yang mermanfaat. Jadi sambil cek promo hotel buat travelling, yuk simak kisah inspiratif mereka.


Sabar Gorky

Source: tribunnews.com

Pria kelahiran Solo 1986 ini adalah seorang penyandang difabilitas yang lebih cocok disebut pemanjat tebing. Di tahun 1990, ia mengalami musibah jatuh dari kereta saat dalam perjalanan dari Solo menuju Jakarta. Musibah itu pun membuatnya harus rela kehilangan kaki kanannya. Sesuai namanya, ia pun sabar menghadapi masalah yang dialaminya dan kembali bangkit untuk mendobrak batasan yang ia miliki.

Dengan bertumpu pada satu kaki, Sabar mampu mendaki berbagai gunung di dunia yang beberapa diantaranya termasuk dalam bagian ‘The Seven Summit’ atau 7 puncak tertinggi dunia seperti puncak Elbrus (5.642 mpdl) di Rusia. Ia juga sudah sering memanjat tebing-tebing curam yang belum tentu bisa dilakukan oleh orang dengan fisik yang lebih baik.



Meskipun beberapa kali diremehkan, Sabar tetap maju terus pantang mundur sambil memberikan senyum kepada orang yang memandang rendah dirinya. Sampai pada suatu waktu, orang-orang pernah dibuat tercengan dengan keberhasilannya mencapai puncak Kilimanjaro (5.895 mpdl) di Afrika dan bisa kembali turun dengan selamat. Dari semangat Sabar ini, kita bisa belajar kalau keterbatasan fisik bukanlah sebuah halangan bila kita tetap percaya diri, sabar, dan pantang menyerah dalam menggapai sesuatu.

Trinity

Source: antaranews.com

Trinity adalah nama pena dari salah satu traveler inspiratif Indonesia yang sudah menelurkan banyak buku, seperti ‘The Naked Traveler’ yang fenomenal. Wanita yang satu ini sudah menjelajah berbagai provinsi di Indonesia dan puluhan negara. Hebatnya, ia masih tetap menjadikan Indonesia sebagai destinasi favorit meskipun sudah banyak negara lain yang ia kunjungi.

Hal yang luar biasa dari setiap perjalanan yang dilakukan oleh Trinity adalah dengan menuangkan kisahnya melalui blog. Berkat keuletannya menulis kisah perjalanan yang seru, ia pun berhasil meraup banyak uang dari penjualan buku dan beberapa sumber lainnya. Ia juga jadi salah satu orang yang paling berpengaruh di bidang travel blogging dan menginspirasi banyak travel blogger untuk melakukan hal yang sama.

Shinta Utami

Source: travel.kompas.com

Traveler Indonesia cantik yang usianya sudah berkepala 3 ini layak disebut sebagai Wonder Woman. Bagaimana tidak, Shinta sudah menjelajahi 34 provinsi dan lebih dari 200 kota di Indonesia. Shinta melakukannya sebagai penyandang disabilitas yang mengalami masalah pada kedua kakinya akibat Post Polio Syndrome. Ditambah, Shinta melakukannya seorang diri menggunakan motor matic yang sudah dimodifikasi oleh ayahnya. Hal ini membuktikan kalau tidak ada batasan yang berarti antara kaum difabel dengan orang lainnya. Mereka juga bisa melakukan kegiatan yang dapat dilakukan oleh orang dengan kondisi fisik yang sempurna.

Berbagai pengalaman menarik pun sudah pernah ia alami. Ada yang menyenangkan, ada juga yang membuatnya harus lebih bersabar. Ia mengaku sering bertemu dengan orang-orang baru yang baik. Shinta juga pernah bertemu orang yang memberinya stigma negatif dengan menganggap apa yang dilakukannya hanyalah upaya untuk mencari sensasi. Namun bagi Shinta, traveling justru memberikannya banyak hal dan membuatnya menjadi lebih percaya diri meskipun memiliki kondisi fisik yang tidak sempurna.

Sama seperti Trinity, Shinta juga sering menceritakan pengalaman menariknya dalam sebuah blog. Kamu bisa menyimaknya di www.limitedwithoutlimits.com atau melihat Photo sory Shinta di akun Instagram @limitedwithoutlimits

Ilham Saputra

Source: sindo.com
Traveler inspiratif Indonesia asal Padang yang satu ini melakukan hal serupa dengan Shinta, yaitu mengelilingi Indonesia dengan motor. Bedanya, Ilham melakukannya dengan motor Vespa bekas yang memiliki banyak batasan. Namun dengan kreatifitas, Ilham mampu menunggangi motor bekas itu ke lebih dari 30 provinsi di Indonesia selama 3 tahun meskipun harus menghabiskan puluhan ban bekas.

Berkat kegigihannya, Ilham pun mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) saat singgah di Semarang. Dari apa yang dilakukan Ilham, kita bisa memetik pelajaran kalau traveling itu tidak hanya tentang seberapa banyak uang yang kita keluarkan, tapi juga tentang bagaimana cara melakukannya.

Mereka sudah membuktikan kalau semua orang bisa keliling Indonesia atau bahkan dunia. Apalagi sekarang kita bisa cek promo hotel secara online. Kita juga bisa cari Info harga tiket pesawat di reservasi.com. Jadi kita bisa traveling dengan cara yang lebih mudah.

Tertarik untuk mengikuti jejak mereka? Ayo traveling. Cek promo hotel sekarang juga dan dapatkan info harga tiket pesawat d reservasi.com agar kamu bisa mendapatkan kamar hotel dan penerbangan ke berbagai daerah impian dengan penawaran harga terbaik.