Daftar Sekolah Unggulan dan Favorit di Kota Tarakan - PAGUNPOST -->

Daftar Sekolah Unggulan dan Favorit di Kota Tarakan

Daftar Sekolah Unggulan dan Favorit di Kota Tarakan. Kota Tarakan merupakan kota yang maju dan berkembang pesat, baik pembangunan dan tata kelola kotanya dan juga di bidang perekonomian dan perdagangan. Tidak hanya itu, di bidang pendidikan, Kota Tarakan telah mengalami perkembangan yang signifikan, baik dari sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. Hal ini dibuktikan dengan meratanya pendidikan di Kota Tarakan baik ditingkat SD, SMP, dan SMA. Bahkan ada beberapa sekolah yang sudah memperoleh predikat Sekolah Bertaraf Internasional (SBI). Sekolah yang bertaraf SBI di Kota Tarakan yaitu; SMPN 1, SMPN 3, dan SMAN 1 Tarakan. Selain itu, ada juga beberapa sekolah yang berpredikat Sekolah Adiwiyata diantaranya; SMPN 1 dan SMKN 1 Tarakan. Melihat kiprah sekolah yang ada di Kota Tarakan, pastilah Anda ingin memberikan pendidikan terbaik buat anak-anak Anda. Maka daripada itu, kami rekomendasikan Anda para orangtua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di sekolah favorit yang ada di Kota Tarakan dengan fasilitas yang memadai.



Sekolah Unggulan dan Favorit di Kota Tarakan


1. SD UTAMA 2


SD Utama 2 merupakan sekolah favorit yang banyak digandrungi oleh para orangtua murid. Mengapa? Karena sekolah ini tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan umum saja melainkan menekankan pada penanaman moral peserta didik. Hal ini dibuktika dengan program pendidikan Islam yang lebih menekankan pada metode penghafalan surat-surat pendek dan doa harian.

2. SMPN 1 Tarakan


SMPN 1 Tarakan merupakan sekolah unggulan yang bertaraf internasional dan memiliki fasilitas lengkap bagi kebutuhan pendidikan anak Anda. Memang untuk dapat masuk ke sekolah ini butuh perjuangan dan pengorbanan yang lumayan besar, karena kebanyakan yang masuk ke sekolah ini adalah kumpulan anak-anak yang memiliki prestasi disekolah asalnya atau di sekolah dasarnya. SMPN 1 Tarakan amat disipilin dan menjaga nama baik sekolahnya. Serta para pendidiknya juga profesional di bidangnya masing-masing. Sehingga tidak ada kesalahan dalam mengajar dan mendidik anak-anaknya. Jika Anda menginginkan anak Anda memiliki prestasi yang unggul maka silakan daftar anak Anda di SMPN 1 Tarakan.


3. SMPN 3 Tarakan

SMPN 3 Tarakan juga merupakan sekolah yang sudah menerapkan SBI setelah SMPN 1. SMPN 3 Tarakan juga memiliki peminat yang lumayan banyak ketika pendaftaran siswa/siswi baru. Karena sekolah ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Untuk masuk di sekolah ini biasanya melihat nilai tertinggi, tidak hanya itu, sekolah ini sangat mementingkan potensi dan kualitas bukan kuantitas. Bahkan sekolah ini menggunakan bobot ranking. Sehingga persaingan untuk masuk ke sekolah ini amatlah ketat.

4. SMAN 1 Tarakan

SMAN 1 Tarakan merupakan sekolah favorit dan unggulan yang sudah berpredikat Sekolah Bertaraf Internasional (SBI). Maka tidak disangsikan lagi begitu banyak anak-anak yang baru lulus dari tingkat SMP untuk rebutan masuk ke sekolah ini. Pada dasarnya, untuk masuk ke sekolah favorit dan unggulan di mana saja, pastilah butuh perjuangan dan pengorbana yang cukup besar. Sebab, sekolah ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Sehingga, tidak asing lagi kenapa SMAN 1 jadi rebutan para siswa. Di sisi lain, sekolah ini pernah meraih predikat sebagai sekolah cinta lingkungan (Adiwiyata). Sekolah ini juga tidak asing dengan juara karya tulis ilmiah di LIPI ataupun OPSI. Bahkan menyabet Medali Emas di ajang International Exhibition for Young Inventors (IEYI) di Harbin 2016 silam. Mereka adalah Aan dan Feriawan yang merupakan siswa SMA Negeri Tarakan diundang ke Kick Andy Metro TV.

5. SMKN 1 Tarakan

SMKN 1 Tarakan juga merupakan sekolah yang paling disukai para pelajar baru baru lepas dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mengapa demikian? Karena sekolah ini memiliki jurusan yang berbeda dari sekolah umum yang ada di Kota Tarakan. Sekolah ini menyiapkan peserta didiknya untuk dapat terjun secara langsung dan siap bekerja. Beberapa jurusan yang ada diantaranya: Akuntasi, Pemasaran, Perhotelan, Perkantoran, Jasa Boga, dan lain sebagainya.


Baca juga: Daftar Universitas Favorit di Kalimantan Utara

Itulah beberapa Daftar Sekolah Unggulan dan Favorit di Kota Tarakan. Semoga Bermanfaat bagi Anda para orangtua yang menginginkan anak-anaknya bersekolah di sekolah yang favorit sehingga menjadi anak yang unggul di bidang ilmunya juga cerdas secara moral demi bangsa, negara, dan agama. 

0 Response to "Daftar Sekolah Unggulan dan Favorit di Kota Tarakan"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel