Daftar Universitas Favorit dan Terakreditasi di Kalimantan Utara - PAGUNPOST -->

Daftar Universitas Favorit dan Terakreditasi di Kalimantan Utara

Daftar Universitas-Universitas Favorit dan Terakreditasi di Kalimantan Utara. Siapa sih yang tidak ingin masuk di Universitas favorit lagi terakreditasi di Kalimantan? Itulah harapan putra daerah yang ada diseputar wilayah Kalimantan Utara. Ngapaen kuliah jauh-jauh hingga ke luar daerah dan justru sama saja hasilnya. Di Kalimantan Utara masih banyak kok Universitas atau kampus yang memiliki nama di mata Universitas luar.

Kalimantan Utara boleh dikatakan sebagai provinsi baru, tapi Kalimantan Utara tidak bisa diremehkan. Karena perkembangan Kalimantan Utara jauh lebih cepat dari perkiraan para pakar penilaian daerah berkembang. Salah satu potensi Kalimantan Utara adalah dengan tersedianya lembaga pendidikan secara merata di daerah-daerah atau daerah yang menjadi pusat pendidikan. Pengen tau, Universitas-Universitas apa saja yang ada di Kalimantan Utara? Pasti Anda penasaran bukan! Sabar, sabar, sebentar lagi akan saya hadirkan khusus buat Anda sahabat setia khususnya warga Kalimantan Utara.



Daftar Universitas Favorit dan Terakreditasi di Kalimantan Utara


1.  Universitas Borneo Tarakan (UBT)

Universitas Borneo Tarakan bukan lagi universitas yang asing kita dengar. Universitas Borneo Tarakan merupakan Universitas unggulan dan andalan di Kalimantan Utara. Letak Universitas ini berada di wilayah Kota Tarakan. Lokasinya tepat di atas bukit pantai amal lama. Input dari Universitas Borneo ini sudah mencapai sekitar ribuan dalam satu kali penerimaan mahasiswa baru secara keseluruhan. Angka yang fantastis jika dibandingkan dengan Universitas lainnya. Bahkan Universitas Borneo telah termasuk dalam daftar universitas yang ada di Indonesia. Dan Universitas Borneo masuk pada uurutan 30 besar dari berbagai universitas di Indonesia. Kelayakan Universitas Borneo Tarakan merupakan bukti bahwa Universita Borneo Tarakan mampu bersaing dengan Universitas-Universita besar di daerah luar, seperti, Universitas Indonesia (UI), Institute Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM) dan universitas terkenal lainnya. Jadi, bagi Anda orangtua yang berada di sekitar wilayah Kalimantan Utara jangan sungkan-sungkan untuk memasukan putra dan putri Anda ke Universitas Borneo Tarakan. Dan satu lagi, Universitas Borneo Tarakan sudah memiliki status akreditasi B dan sudah menjadi Universitas Negeri pertama di Kalimantan Utara. 

Baca juga: Quotes Malas Belajar

2.  Universitas STIE Bulungan Tarakan

Universitas STIE Bulungan Tarakan adalah universitas yang  memiliki nama di Kalimantan Utara.  Kelebihan dari Universitas ini memberikan kebebasan pada orang yang sedang atau telah bekerja. Universitas ini memberikan nafas baru bagi para pekerja yang ingin kuliah. Terkadang bagi para pekerja sangat sulit membagi waktu untuk kuliah, akan tetapi dengan adanya STIE Bulungan Tarakan ini para pekerja kantoran dan pekerja swasta bisa menikmati dunia kampus. Jika Anda bekerja di pagi hari maka Anda bisa memilih kuliah di sore atau di malam hari. Bagi Anda para pekerja, bila Anda ingin kuliah sambil bekerja silakan daftarkan diri Anda ke STIE Bulungan Tarakan.

3.  Universitas STIMIK PPKIA

Universitas di Kalimantan Utara ini pada dasarnya cukup beraneka ragam. Jika Anda ingin kuliah di jurusan umum Anda bisa kuliah di Universitas Borneo atau STIE Bulungan Tarakan. Akan tetapi, jika Anda ingin kuliah di jurusan tertentu atau di skil tertentu Anda bisa kuliah di STIMIK PPKIA Tarakan. Universitas ini membawa panorama baru bagi universitas di Kalimantan Utara. Pasalnya, Universitas ini merupakan universitas yang khusus pada bidang Informatika dan Teknologi. Bagi Anda yang suka atau hobi di bidang IT silakan daftarkan diri Anda di STIMIK PPKIA Tarakan. STIMIK PPKIA merupakan universitas yang sudah pernah membawa nama baik daerah di tingkat Nasional dalam perlombaan robot. Dan STIMIK PPKIA Tarakan pernah meraih juara 3 Nasional  dan Satu kesempatan pernah mewakili Indonesia di perlombaan robot yang dilaksanakan di luar negeri. Jika Anda hobi rakit-merkit atau meyukai program maka Anda bisa belajar menjadi programer di STIMIK PPKIA Tarakan.

4.  Universitas Kaltara

Universitas Kaltara merupakan universitas terkemuka di Kalimantan Utara. Universitas ini berdiri di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara. Universitas Kaltara ini merupakan universitas unggulan bagi putra dan putri daerah Kalimantan Utara yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Universitas ini meskipun baru beberapa tahun berdiri, namun sudah mampu menampung dan menyerap putra dan putri daerah hingga ratusan input. Angka yang cukup lumayan bagi Universitas yang sedang membangun. Mari dukung pembangunan Universitas Kaltara dengan mendaftarkan diri Anda sehingga Universitas Kaltara dapat menjadi besar di negeri sendiri. 

5.  Kampus ABATA

Universitas terakhir adalah Kampus Akademi Bahasa Asing Tarakan atau sering dikenal dengan sebutan ABATA. Universitas ini merupakan universitas yang diunggulkan dari sisi bahasanya. Jika Anda hobi atau memiliki passion di bidang bahasa dan sastra inggris maka Anda dapat masuk di Kampus ini. Kampus ABATA merupakan wadah untuk mencetak putra daerah yang mampu memfasilitasi warga asing yang sedang berkunjung di Kota Tarakan dan Kalimantan Utara.
Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Keagamaan UIN, IAIN dan STAIN
Itulah ulasan sederhana mengenai Daftar Universitas Favorit dan Terakreditasi di Kalimantan Utara. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat buat Anda para putra dan putri daerah yang ingin kuliah.  Pilihlah jurusan kuliah yang paling kamu minati dan sesuai dengan passion serta mendapat resto orang tua. Jangan sampai salah memilih jurusan kuliah.

Berfikir global bertindak lokal merupakan semboyan Kalimantan Utara demi menciptakan generasi borneo paguntaka ini menjadi manusia-manusia yang unggul di segala bidang.

0 Response to "Daftar Universitas Favorit dan Terakreditasi di Kalimantan Utara"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel