Liburan Ke Maluku? Yuk Kunjungi 5 Air Terjun Indah Berikut Ini!

Maluku adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali daerah wisata yang tidak boleh lupa untuk dikunjungi. Keindahan alam dan segala macam tempat wisata buatan yang ada di sana akan sangat mengesankan jika dikunjungi. Apalagi jika melkukan liburan bersama keluarga, pasangan dan rekan-rekan. 

Nah, bagi yang ingin mengunjungi Maluku, berikut rekomendasi air terjung yang sangat indah di sana.

1. Air Terjun Lumoli
foto: IndonesiaKaya.com
Jika mengunjungi Maluku, maka masyarakat sekitar akan menyatakan salah satu air terjun yang indah di sana adalah air terjun Lumoli. Ini adalah air terjun yang namanya sama dengan daerah asal dari air terjun tersebut yakni di desa Lumoli. Jika kita melakukan perjalanan dari ibukota kabupaten Seram Bagian Barat maka memerlukan jarak sepanjang 10 km. dan dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari desa Lumoli agar bisa sampai ke daerah air terjun Lumoli tersebut. Namun, keindahan panorama alam dan perpaduan sejuknya air terjun akan membuat penat seketika hilang.  

2. Air Terjun Hoko
Ini merupakan salah satu jenis air terjun tercantik lainnya di daerah Maluku yang berada di kepulauan Kei. Bahkan ini merupakan daerah kepulauan yang keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi. Disini, kamu bisa menikmati keindahan alam beserta bermain dengan air terjun yang memang memiliki air yang sangat jernih dan sejuk. Bahkan warna air yang ada di daerah air terjun ini sangtalah indah, kombinasi antara warnahijau toska dan biru langit. Bahkan keindahan alam yang ada di air terjun Hoko ini membuat banyak orang menjadi tertarik untuk mengunjungi Maluku.

3. Air Terjun Waetele
Satu lagi destinasi wisata air terjun di Maluku yang tak kalah indah dari 2 air terjun yang telah kita bahas di atas. Air terjun yang disinyalir memiliki ketinggian 15 meter ini terlihat sangat menakjubkan dengan pemandangan alam yang masih sangat terjaga. Suasana nyaman dan tenang bisa didapatkan jika bermain dan berlibur ke sini. Walaupun ini sudah menjadi salah satu daerah wisata di Maluku yang kian populer. Namun, pihak pengelola tetap menerapkan aturan tegas seputar kebersihan dan penjagaan lingkungan yang memang dilindungi di tempat tersebut agar tetap bisa terjaga kelestariannya.

Baca juga: Liburan ke Nusa Penida

4. Air Terjun Waisia
Ketinggian air terjun ini menyebabkan air terjun Waisia menjadi salah satu dari beberapa air terjun tertinggi. Tinggi dari air terjun waisia ini bahkan mencapai 80 m lho. Jadi ngan heran jika banyak yang rela datang jauh-jauh ke sana hanya untuk menikmati indahnya pemandangan yang disajikan oleh alam Maluku. Pepohonan yang menghijau akan memperindah tempat wisata yang satu ini lengkap dengan tebing curam. Hingga menjadikan lokasi air terjun ini sangat instagramable dan menjadi tempat hunting foto yang direkomendasikan.

5. Air Terjun Waetina
Air terjun Waetina dikenal sebagai salah satu air terjun yang memiliki air jernihdengan warna biru langit yang indah. Saking jernihnya, bebatuan dan segala macam hal yang berada di bawah air akan terlihat sangat jelas dan bisa dinikmati dengan mata telanjang. Air terjun ini juga memiliki bagian air terjun yang bertingkat-tingkat. Disetiap tingkatan dari air terjun akan ditemukan kolam yang berisikan air jernih dan sejuk yang tentunya sangat bisa dinikmati oleh para pengunjung.  Bahkan keindahan alam yang ada di sana sangat dikagumi apalagi jika baru saja mengalami hujan dan menimbulkan biasan pelangi.

Itulah 5 air terjun indah di maluku yang bisa menjadi destinasi wisata menarik saat liburan ke Maluku.

0 Response to "Liburan Ke Maluku? Yuk Kunjungi 5 Air Terjun Indah Berikut Ini!"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel