Harga Genteng : Ini Kelebihan yang Dimiliki Genteng Tanah Liat

Harga genteng dipengaruhi oleh bahan yang digunakan untuk membuat genteng itu sendiri. Seperti kita tahu bahwa ada banyak sekali jenis material yang dipakai untuk membuat genteng. Jadi, silakan tentukan sendiri pilihan jenis genteng yang akan anda pakai sesuai dengan jumlah anggaran yang anda miliki. 

foto: Selera.id
Seperti kita tahu bahwa genteng merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Tanpa genteng tentu rumah menjadi tidak memiliki perlindungan. Genteng membuat kita terlindungi dari panas, hujan, angin, dan hal-hal lain yang bisa membahayakan diri kita. Karena itulah, dibutuhkan genteng yang kuat dan tahan lama agar perlindungan yang diberikan bisa lebih maksimal.

Salah satu jenis genteng yang dari dulu sampai sekarang masih banyak digunakan adalah genteng tanah liat. Genteng tanah liat merupakan jenis genteng yang terbuat dari tanah liat. Proses pembuatannya cukup rumit, mulai dari pengepressan tanah liat hingga pembakaran tanah liat menggunakan suhu tertentu. Meskipun terkesan kuno, namun genteng tanah liat memiliki banyak kelebihan.

Kelebihan Genteng Tanah Liat

Bagi anda yang ingin mencari harga genteng terjangkau, genteng tanah liat bisa menjadi pilihan yang tepat. Jenis genteng yang satu ini memang dinilai sangat terjangkau bahkan paling terjangkau daripada jenis genteng lainnya. Meskipun murah, genteng tanah liat memiliki banyak kelebihan yang bisa membuat anda untung karena memilih jenis genteng yang satu ini.

Berikut adalah beberapa kelebihan genteng tanah liat :

1. Ringan

Genteng tanah liat termasuk jenis genteng yang ringan. Dengan bebannya yang ringan ini, genteng tanah liat akan sangat aman dipakai untuk menutup struktur atap rumah. Selain itu, karena bahannya ringan, pemasangan atap tanah liat juga akan jauh lebih mudah untuk dilakukan. 

2. Kuat

Meskipun ringan, jangan dulu menyimpulkan bahwa genteng tanah liat juga rapuh. Justru, genteng tanah liat memiliki kekuatan yang sangat bagus. Kekuatan tekan yang dimiliki oleh jenis genteng tanah liat ini sangat baik sehingga aman-aman saja bagi kita untuk berjalan di atas genteng tanah liat.

Baca juga: Apartemen di Jakarta Barat

Kekuatan yang dimiliki oleh genteng tanah liat ini akan membuat proses pemasangan lebih mudah. Kemudian jika ada kerusakan maka perbaikan juga lebih dilakukan karena genteng aman diinjak. Selain itu perlindungan yang diberikan oleh jenis genteng tanah liat juga akan lebih maksimal. 

3. Tidak Panas dan Tidak Dingin

Jenis genteng yang terbuat dari tanah liat akan memberikan kita perlindungan dari panasnya sinar matahari. Lain halnya jika anda menggunakan asbes yang justru membuat ruangan menjadi semakin panas. Namun, ketika malam tiba, jenis genteng tanah liat juga tetap bisa memberikan perlindungan karena bisa menjaga suhu dalam rumah tetap hangat.


4. Tidak Bising

Penggunaan genteng tanah liat ternyata tidak hanya memberikan perlindungan maksimal dan kenyamanan. Genteng tanah liat juga bisa mencegah kebisingan. Jadi, anda bisa nyaman berada di dalam rumah karena genteng tanah liat akan meredam kebisingan. Contoh paling mudah adalah ketika hujan. Genteng tanah liat bisa meredam suara hujan sehingga tidak terdengar bising.

Genteng tanah liat juga sangat awet digunakan untuk jangka waktu yang lama. Bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan genteng, tak perlu repot karena anda bisa mendapatkannya secara online. Langsung saja kunjungi Bukalapak dan temukan jenis genteng yang anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga genteng terbaik dari Bukalapak.

1 Response to "Harga Genteng : Ini Kelebihan yang Dimiliki Genteng Tanah Liat"

  1. terima kasih infonya sangat bermanfaat, ditunggu info menarik selanjutnya, jangan lupa kunjungi website kami juga di http://sumbersrirejekigenteng.com/
    salam sukses selalu :)

    BalasHapus

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel