Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Yang Bisa Kamu Coba Sendiri Di Rumah

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami - Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa setiap orang yang ada di dunia ini tentunya ingin memiliki kulit yang halus dan bersih secara keseluruhan. Namun, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada masalah kulit yang kering. Lantas, bagaimana cara mengatasi kulit kering? Nah, untuk mengetahui tentang cara mengatasinya, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. Mandi Atau Kompres Dengan Air Hangat

Tips yang pertama untuk mengatasi kulit kering adalah dengan cara mandi air hangat suam-suam kuku, namun jangan terlalu lama juga. Disarankan untuk mandi air hangat ini paling lama sekitar 5-10 menit saja. Karena kalau mandi air hangat terlalu lama bisa menghapus minyak alami pada tubuh, serta kamu perlu sebanyak mungkin penghalang yang membantu untuk memerangkap kelembapan demi menjaga kulit supaya tetap halus dan lembap. 
merdeka.com
Cara lain selain mandi air hangat, kamu juga bisa mengompres area kulit kering. Gunakan waslap bayi bersih yang sudah dicelupkan di air hangat, lalu gosok lembut dengan gerakan melingkar kecil untuk mengangkat sisa kulit mati.Kemudian setelah itu keringkan kulit serta oleskan pelembab tubuh. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa mengulangi beberapa kali sehari. Dan pastikan untuk selalu menggunakan waslap yang baru pada setiap kali mengompres.

2. Gunakan Pelembap Yang Tepat

Setelah selesai mandi, oleskan pelembap tebal-tebal untuk menggenjot asupan kelembapan kulit dalam beberapa menit, dan cara ini dilakukan sedikinta 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Dan pilihlan pelembap ringan yang nonkomedogenik. Selain itu pilihlah produk yang mengandung gliserin, asam stearat, ceramides, dan shea butter.Dan gunakanlah pelembap kulit yang mengandung asam laktat yang bisa membantu menanggalkan lapisan teratas kulit kering bersisik dan menembus lapisan sehat di bawahnya.

3. Oleskan Petroleum Jelly

Petroleum jelly ini dipercaya bisa bekerja dengan baik untuk mengunci kelembapan serta membantu meringankan kekeringan pada kulit. Selain itu petroleum jelly ini juga bisa bertindak sebagai humektan, yang bisa menarik serta menyegel kelembapan ke dalam kulit. Walaupun petroleum jelly ini memiliki tekstur kental dan lengket namun bisa menutupi pori.

4. Selalu Menggunakan Sabun Pembersih Yang Tepat

Perlu diketahui bahwa tidak semua sabun wajah serta pembersih itu cocok dengan kulit kamu. Beberapa sabun dan pembersih tersebut justru terlalu keras dan bisa membuatmu kulit menjadi kering dan bersisik. Untuk itu kamu harus benar-benar memilih sabun serta pembersih wajah yang tepat dan cocok buat kulit kamu. Pilihlan produk yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate yang bisa mengakibatkan kulit menjadi kering. Tetapi pilihlah produk yang bebas dari zat pewarna dan pewangi serta dilabeli moisturizing.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

5. Keringkan Tubuh Dengan Baik

Mungkin sebagian orang berfikir bahwa meninggalkan wajah tetap lembap setelah mandi bisa meningkatkan kelembapan kulit. Hal tersebut salah besar, setelah air benar-benar menguap dari permukaan kulit, kulit kamu justru akan lebih kering dari sebelumnya. Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu mengeringkan kulit dengan baik setelah selesai mandi. 

Namun perlu kamu ketahui, bahwa handuk yang kasar akan bertindak seperti exfoliator, dimana gesekan antar kulit dengan handuk yang kasar akan merusak lapisan kulit terluar, yang akhirnya bisa mengakibatkan kekeringan lebih lanjut dan iritasi. Untuk itulah gunakanlah selalu handuk yang lembut serta bersih, dan jangan lupa untuk menepuk-nepuk wajah kamu, jangan digosok. Sebaiknya keringkan kulit selama kurang dari 20 detik.

Itulah beberapa tips alami yang ampuh untuk mengatasi kulit kering. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya di rumah?

0 Response to "Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Yang Bisa Kamu Coba Sendiri Di Rumah"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel