3 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Komedo - PAGUNPOST -->

3 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Komedo

Selain masalah jerawat, ternyata masalah komedo juga cukup ditakuti oleh sebagian besar masyarakat kita. Ya, tentu saja demikian, sebab kehadiran komedo ini dapat membuat penampilan wajah kita menjadi tidak sedap untuk dipandang. Itu sebabnya, mengapa kehadiran komedo ini sangat tidak diinginkan oleh siapapun. Nah, berbicara soal cara menghilangkan komedo, berikut di bawah ini ada 3 tips alami yang ampuh untuk mengatasi masalah komedo :


1. Menggunakan Uap Panas

Tips alami pertama yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah komedo di area wajah, yakni dengan menggunakan uap panas. Sediakan air putih sebanyak 500 ml, masukan ke dalam panci, dan masak air putih tersebut hingga mendidih. Jika sudah mendidih, kecilkan api kompornya, dan posisikan wajahmu pada bibir pancinya dengan jarak aman sekitar 5 cm. Biarkan wajahmu terkena uap panasnya selama 1 – 2 menitan, lalu keringkan wajahmu dengan handuk yang bersih.

2. Menggunakan Putih Telur & Madu Murni

Siapkan 1 telur ayam, kupas, lalu masukkan putih telurnya kedalam wadah. Campurkan dengan madu murni 1 sendok makan sambil aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan maskernya kewajahmu secara merata, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Menggunakan Buah Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Tips alami berikutnya yang harus kamu coba, yakni dengan menggunakan buah jeruk nipis & minyak zaitun. Sediakan setidaknya 3 buah jeruk nipis yang masih segar, kemudian peras airnya dan masukan kedalam wadah. Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk, aplikasikan masker tersebut pada wajahmu secara merata, dan tunggu selama 15 menit. Jika sudah demikian, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba tips tersebut? Nah, itulah 3 tips alami yang paling ampuh untuk mengatasi masalah komedo di kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur malam. 

0 Response to "3 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Komedo "

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel