Bersahabat Dengan Kulit Kering

Bersahabat Dengan Kulit Kering - Jenis kulit penting untuk diidentifikasi agar kita dapat mengetahui perawatan yang tepat untuk kulit. Secara umum, dalam pemilihan skin care dikelompokkan menjadi 5 golongan yakni kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kombinasi dan kulit sensitif. Kondisi kelima kulit tersebut tidak selamanya menetap, kondisi kulit akan berubah sesuai dengan pertambahan usia ataupun lokasi tinggal seseorang. Kondisi kulit yang sering dialami di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia adalah kulit kering. Ciri dari kondisi kulit ini adalah kulit yang kasar bersisik, kondisi kulit yang kering kerap membuat kulit rentan untuk terkena iritasi. Selain itu, kondisi kulit ini sulit untuk ditutupi dengan make up karena riasan cenderung akan pecah jika diaplikasikan untuk jenis kulit ini.

Bagian tubuh yang paling sering mengalami kulit kering atau xerosis biasanya terdapat pada bagian tubuh yang terbuka seperti lengan, tangan dan kaki. Selain permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar, ciri khas dari pemilik kulit jenis satu ini adalah mengalami rasa kulit yang kaku setelah mandi, kemerahan hingga gatal cenderung dialami oleh pemilik kulit kering.

Pemilik kulit kering harus selektif dalam pemilihan sabun mandi, detergen, pelembut kain bahkan bahan pakaian. Kulit kering yang rentan teriritasi akan sangat tidak nyaman jika menggunakan pakaian dari material yang kaku dan kasar. Paparan pendingin ruangan atau AC dalam kurun waktu yang panjang akan memperburuk kondisi kulit kering. Bagi pemilik kulit kering lebih baik memilih humidifier alih-alih pendingin ruangan agar kondisi kering kulit tidak bertambah parah.

Manfaat air alkali untuk kesehatan

Walaupun mandi uap panas merupakan kegiatan relaksasi yang mengasikkan, namun bagi pemilik kulit kering ada baiknya untuk menghindari aktivitas satu ini. Temperatur yang panas dari berpotensi untuk menghilangkan minyak alami kulit yang tentunya akan memperparah tingkat kekeringan kulit.
Kulit kering dapat diatasi dengan menggunakan pelembab dengan kandungan moisturizer yang tinggi, hindari paparan sinar matahari langsung ketika melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain itu perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, sayuran dan buah-buahan merupakan asupan yang dibutuhkan oleh kulit kering mengingat kedua jenis makanan tersebut mampu memiliki tingkat cairan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. Konsumsi air mineral yang cukup agar kulit terhidrasi dengan baik. Cobalah untuk mengkonsumsi air dengan PH tinggi atau air alkali. Manfaat air alkali untuk kesehatan adalah dapat menghidrasi tubuh dengan baik dan menetralisir asam dalam tubuh. Air alkali alami selain bermanfaat untuk kesehatan juga dapat menunjang kecantikan yang akan membuatmu terlihat segar sepanjang hari.

0 Response to "Bersahabat Dengan Kulit Kering"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel