Tempat Wisata Bali Paling Populer dan Ngehits untuk Dikunjungi Saat Liburan

Indonesia memiliki banyak sekali area wisata untuk dikunjungi wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun wisatawan asal luar negeri. Banyak tempat wisata tanah air menjadi incaran pelancong asal luar negeri karena memang Indonesia mempunyai alam yang begitu memukau serta budaya yang menakjubkan. 


Salah satu tempat wisata favorit Indonesia dari dulu hingga hari ini adalah pulau Dewata, Bali. Pulau ini menjadi salah satu objek wisata mancanegara dan terkenal mampu memikat ribuan turis asing. Maka, sangat tidak heran saat kamu mengunjungi beberapa tempat wisata Bali akan banyak menjumpai orang asing dari berbagai negara.


Daftar Tempat Wisata Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi


Bagi kamu yang akan berwisata ke pulau Bali saat liburan mendatang, maka di bawah ini adalah daftar tempat wisata favorit paling populer dan ngehits yang bisa kamu datangi. 


Pantai Kuta


Ikon pertama paling populer dan banyak didatangi wisatawan adalah Pantai Kuta. Tidak hanya karena lokasi pantai yang berada dekat dengan bandara, namun keindahan pantai ini sendiri juga mampu menghipnotis siapa saja yang memandangnya. Pantai Kuta terkenal sebagai lokasi wisata romantis, hal ini disebabkan kemegahan sunsetnya yang bisa Anda nikmati bersama pasangan ataupun teman. 


Tanah Lot

Sepertinya, Pura Tanah Lot atau Tanah Lot adalah tujuan wisata utama pulau ini. Keindahan alam yang dimiliki tempat wisata ini mampu memberikan ketenangan jiwa dan batin kepada setiap pengunjung yang datang. Terdapat dua buah pura yang dijadikan sebagai tempat pemujaan para dewa laut. Uniknya, kedua pura ini terletak di atas batu karang besar di tepi laut. 


Apabila beruntung, maka kamu bisa berada begitu dekat dengan kedua pura tersebut. Namun, hal ini hanya bisa terjadi saat sedang surut air laut. Jangan dulu terlalu cepat beranjak dari tempat ini, tunggulah sampai senja dan saksikan pemandangan indah tiada tara ketika matahari tenggelam. Jangan lupa untuk siapkan kamera dan mengabadikannya, ya!   


Pantai Lovina 

Kalau kamu ingin melihat kawanan lumba-lumba, maka datang berkunjunglah ke Pantai Lovina. Disini, kamu akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah serta hewan laut yang bermain di tepi pantai saat pagi hari. Maka, tidak heran jika banyak turis akan berkeliling pantai sebelum jam 6 pagi untuk menyaksikan loncatan lumba-lumba di sekitar pantai ini.

Baca juga: Liburan ke Nusa Penida Lebih Murah dengan Traveloka

Pura Uluwatu

Kamu juga bisa memutuskan untuk menggali sisi religius dari pulau Dewata dengan cara berkunjung ke Pura Uluwatu. Tempat ini merupakan sebuah lokasi wisata yang terletak di atas sebuah tebing dan menjorok ke bagian laut. Panorama indah yang ditawarkan akan membuat kamu lupa tentang semua beban keseharianmu.

Monkey Forest 


Tempat wisata Bali yang tidak kalah menarik untuk didatangi ialah Monkey Forest, Ubud, Bali. Taman wisata ini akan mengajak kamu untuk menyatu dengan alam, kamu juga berkesempatan bermain hingga memberi makan kepada kera-kera yang ada di hutan ini. Jangan coba-coba untuk menyentuh atau pun mengganggu dan menakuti hewan primata di hutan tersebut, karena warga setempat percaya bahwa para kera adalah hewan keramat sehingga harus dibiarkan hidup di alam liar. 


Tanjung Benoa

Ingin berselancar? Maka kamu harus datang ke Tanjung Benoa yang tak jauh dengan Nusa Dua. Kamu dapat melakukan olahraga air di arus dan ombak tenang yang dihasilkan oleh pantai. Kamu juga bisa menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut dan bermain bersama biota serta habitat dalam laut. 

Arung Jeram Sungai Ayung 

Merasa bosan dengan tempat wisata romantis dan ingin sesuatu yang lebih menantang dan menguji adrenalin? Maka, pergi ke Arung Jeram Sungai Ayung adalah solusi tepat. Meskipun disebut sebagai arung jeram, namun pada dasarnya tempat wisata ini tidaklah seperti arena arung jeram pada umumnya.  Mengapa demikian? Karena, Sungai Ayung menyuguhkan pemandangan alam begitu indah dan memukau. Bukan hanya itu, arus yang dimiliki sungai ini juga tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu berbahaya dan lokasi arung jeram ini aman untuk anak-anak yang masih pemula.

Nah, itu tadi tempat wisata terkenal Bali untuk kamu kunjungi musim liburan ke depannya. Mana lebih dulu yang akan kamu datangi? Manapun pilihanmu, jangan lupa untuk abadikan momennya, ya!

0 Response to "Tempat Wisata Bali Paling Populer dan Ngehits untuk Dikunjungi Saat Liburan"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel