Inilah Ciri-Ciri Virus Zika dan Cara Pencegahannya

Inilah Ciri-Ciri Virus Zika dan Cara Pencegahannya. Baru-baru ini Virus Zika menjadi persoalan serius dunia. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) menyatakan situasi darurat International. Virus Zika berasal dari nyamuk Aedes Aegypt. Sebelum lanjut ke inti pembahasan terlebih dahulu kita ketahui dan kenali apa itu Virus Zika? Pada tahun 1947 di Uganda, Virus Zika pertama kali ditemukan pada darah seekor monyet. Nama Zika diambil dari nama sebuah hutan yang bernama Hutan Zika, yang mana tempat pertama kali virus itu ditemukan. Virus Zika menurut para pakar kesehatan dan pusat penelitian tidaklah berdampak pada kematian, Namun, gejala yang ditimbulkan oleh Virus Zika ini sama halnya dengan gejala demam yang ditimbulkan oleh Demam Berdarah (DBD). Akan tetapi, jika virus ini dibiarkan maka akan berakibat fatal bagi penderitanya. Kasus manusia yang pertama kali terkena Virus Zika ini terjadi di Nigeria pada tahun 1954.

Virus Zika - Image Pixabay.Com

Pada Tahun 2015 hingga 2016 ini Virus Zika kembali mengejutkan para masyarakat Indonesia dan Netizen. Menurut informasi yang telah Pagunpost.Com rangkum, Virus Zika menyerang Negara Brazil dan Amerika. Bagaimana dengan Negara Indonesia, Apakah Virus Zika sudah ada di Negeri Kita Tercinta ini? Menurut informasi yang didapatkan, Virus Zika ternyata juga sudah sampai ke Indonesia. Kenapa bisa ada Virus Zika di Indonesia? Karena Virus Zika dibawa oleh nyamuk, bisa dipastikan Nyamuknya nyasar sampe ke Indonesia hehehe....Becanda...? Virus Zika menurut informasi yang kami dapatkan telah ada di Kalimantan Selatan, Namun, berita ini masih diuji kebenarannya oleh lembaga kesehatan yang menangani permasalahan tersebut.
Baca Juga:  Tips Ampuh Cara Alami dan Aman Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi
Baiklah, kita lanjut....Di Brazil dan Amerika telah banyak korban yang berjatuhan disebabkan oleh Virus Zika ini, dan  banyak diantaranya menyerang wanita hamil. Ada apa dengan Virus Zika dan Wanita Hamil? Apakah akan berdampak pada tumbuhkembang janin? Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO,Virus Zika yang menyerang wanita hamil akan berdampak buruk pada perkembangan dan tumbuhkembang janin. Infeksi Zika pada ibu hamil akan menyebabkan microcephaly atau pengecilan tengkorak kepala pada bayi. Hingga kini para peneliti telah melakukan uji lab mengenai virus Zika ini untuk dapat membuat vaksin, namun sampai saat ini belum ada negara yang menemukan vaksin yang cocok untuk Virus Zika. Semoga Indonesia bisa menemukan vaksinnya hehehe...

Berikut Inilah Ciri-Ciri Virus Zika dan Cara Pencegahannya

Ciri-Ciri Virus Zika
Pertama, pada penderita yang terkena virus zika, suhu tubuhnya mendadak tinggi, demam, dan terdapat bintik merah seperti demam berdarah. Kedua, si penderita akan merasakan sakit yang teramat pada sendi-sendinya. Ketiga, Kepala tiba-tiba pusing tujuh keliling. Keempat, mata si penderita akan memerah.

Baca Juga: Tips Ampuh dan Efektif Menghilangkan Stress

Cara Pencegahannya:
Pertama, Memakai pakaian panjang dan tertutup. Kedua, menggunakan obat oles anti-nyamuk. Ketiga, tidur dengan menggunakan kelambu. Keempat, lakukan tahapan 3M sehingga menutup pergerakan perkembangbiakan jentik nyamuk. dan Kelima, berdoalah sebelum tidur.

Inilah Ciri-Ciri Virus Zika dan Cara Pencegahannya. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menambah khasanah informasi Anda. Terimakasih sudah membaca tulisan ini dan jangan lupa membaca tulisan kami lainnya.

0 Response to "Inilah Ciri-Ciri Virus Zika dan Cara Pencegahannya"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !