HONOR SMARTPHONE LUNCURKAN HONOR 9 LITE DI INDONESIA

Malam minggu. Jomblo. Saya berjalan sendirian menuju toko pulsa. Tak ada firasat buruk sebelumnya. Namun, di tengah perjalanan saya bertemu dengan seorang pria berbaju biru. Tidak ada yang aneh dari pria itu kecuali dengan tulisan Honor di bajunya. Tatapan matanya fokus pada smartphone yang dipegangnya. "Brakkk...." tiba-tiba dia menabrak tiang listrik. Tanpa berpikir lama, saya langsung menyelamatkan smartphonenya bermerk Honor 9 Lite yang tergeletak di jalan.

***

Barangkali kamu masih asing dengan Honor Smartphone, bukan? Kalau kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Maka tidak ada salahnya kita berkenalan dengan Honor Indonesia yang bakal melaunching Honor 9 Lite di Indonesia pada 27 Maret 2018. Sebelum membahas lebih jauh Honor 9 Lite, mari dengarkan cerita sejenak tentang kesuksesan Honor Smartphone di luar negeri.

Honor Smartphone Luncurkan Honor 9 Lite
Honor 9 Lite dengan desain chic dan miror finish

Honor Smartphone adalah merek e-smartphone terkemuka di bawah Grup Huawei. Mengusung slogan For The Brave, smartphone ini telah mencapai sukses besar di China dan India. Menengok penjualannya, Honor 9 Lite sudah terjual habis tiga kali di Flipkart (salah satu e-commerce terbesar di Indonesia), dan mendapatkan pangsa pasar terbesar untuk smartphone di Finlandia (pada Q3). Apalagi saat Black Friday di Amerika Serikat dan Eropa, pejualan Honor ini meningkat secara signifikan. Hadirnya Smartphone Honor 9 Lite ini tentu menjadi sebuah kabar baik karena pilihan smartphone zaman now semakin bervariatif.

Honor 9 Lite adalah referensi menarik buat kamu yang mau berganti dari smartphone lama. Fitur yang terdapat dalam Honor 9 Lite terbilang cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan bisa dibilang smartphone unik dengan empat kamera. Tersemat kamera dual-lens 13 MP+2MP pada bagian depan dan belakang yang menjadi tren baru pada kamera quad-lensa saat ini. Dual kamera ini di lengkapi dengan phase detection autofocus, LED flash, Hardware-level Bokeh Effects, Gender Beauty Mode, Portrait Mode 2.0, PDAF Fast Focus, dan Gesture Control. Buat kamu yang doyan selfie atau fotografi bisa lebih explore lebih dalam lagi sesuai tagline Honor 9 Lite, Max Your Beauty. Kualitas videonya juga sudah lumayan pada tataran 1080p @30fps.


Untuk urusan desain, rasanya Honor 9 Lite sudah memenuhi kebutuhan generasi milenial atau kids zaman now. Tampilannya nggak bikin malu-maluin karena bodynya ramping dengan desain mewah nan elegan. Honor 9 Lite tersedia dalam 3 varian warna, yaitu: biru, hitam, dan gold.

Honor 9 Lite memiliki Layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5.65 inchi  Full View FHD + Screen didalam bodi 5.2-inch screen. Resolusinya 1080 x 2160 pixel dengan kerapatan layar 428 ppi (pixel per inch). Bezel Less Display dengan ratio 18:9 dan ukuran 2160 x 1080 FHD. Tampak dari belakang, Honor 9 Lite memiliki kesan mewah dan futuristik karena adanya lapisan optik skala nano yang berkilau seperti belian. Cocok dipamerin ke temen-temen kampus saat nongkrong atau ngopi cantik.

Setelah kamera dan desainnya, sekarang beralih ke dapur pacunya. Ini adalah salah satu aspek yang cukup penting dalam memilih smartphone berkualitas. Honor 9 Lite sendiri menyuguhkan fitur-fitur unggulan seperti penggunaan dengan Kirin 659 Octa Core Prosesor, melalui proses pemotongan 16 nanometer. Jangan heran jika performanya cukup memuaskan untuk multitasking. Buat penyuka gamers, rasanya Honor 9 Lite dapat diandalkan sekalipun bermain games yang cukup berat.

Honor 9 Lite juga sudah Android 8.0 (Oreo) dan EMUI 8.0 dengan teknologi AI terbaru bersama dengan penyempurnaan F2FS file system, menghasilkan sistem cache yang lebih optimal dan lebih efekif defragment. Sekarang, katakan selamat tinggal untuk lemot. Nah, untuk urusan penyimpanan Honor 9 Lite menyediakan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Mau instal games atau aplikasi lain pun masih muat untuk kapastitas RAM segitu.

HONOR SMARTPHONE LUNCURKAN HONOR 9 LITE DI INDONESIA spek harga

Terkait jaringan, Honor 9 Lite sudah suport di jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Spesifikasi lain yang juga dipertimbangkan adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v. 4.2 A2DP dan port microUSB 2.0 yang support USB On The Go (OTG). Kapasitas baterinya 3000 mAh yang bertipe Lithium Polimer. Ditambah 6 fitur hemat daya, Honor 9 Lite mampu 86 jam mendengarkan lagu atau 13 jam menonton video. Nggak perlu rempong harus bawa powerbank lagi karena Honor 9 Lite hemat daya.

Fitur unggulan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah adanya beberapa sensor: sensor fingerprint dibagian belakang, sensor accelerometer, sensor proximity dan kompas. Teknologi Pengidentifikasian Sidik Jari mengusung generasi keempat dengan kecepatan untuk meng-unlock dalam waktu 0,25 detik. Dari segi keamanan, sudah terjamin banget pakai Honor 9 Lite.

Tidak lupa akan fungsi utama sebagai alat komunikasi, Honor 9 Lite diciptakan untuk menangkap sinyal kuat dan stabil sekalipun di area-area yang relatif sinyal buruk. Sebisa mungkin memberikan suguhan sinyal terbaik pada penggunannya kapan pun dan di mana pun.


Kesimpulannya, memilih Honor 9 Lite adalah salah satu opsi terbaik bila mengidamkan smartphone berkualitas dengan spesifikasi komplit dan harga terjangkau. Desainnya yang kekinian sangat cocok untuk generasi milenial atau kids zaman now. Dari segi performa kamera juga sudah mumpuni. Maka memang tidak salah jika Honor 9 Lite bakal meraup pangsa pasar yang potensial di Indonesia. Harga Honor 9 Lite Rp. 2.499.000 Rp. 2.299.000 (flash sale) yang akan tersedia mulai 5 April 2018 di Shopee.

Andaikan bisa milih, saya paling jatuh hati pada varian Sapphire Blue. Kalau kamu?

4 Responses to "HONOR SMARTPHONE LUNCURKAN HONOR 9 LITE DI INDONESIA"

  1. Wih, penasaran dengan harga honor 9 lite gan! kira-kira berapa harga smartphone honor di Indonesia????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar tunggu Launchingnya besuk 27 maret 2018 jam 2 sore. Kalau melihat spesifikasi smartphone, harga honor 9 lite kayaknya emang relatif terjangkau. Tunggu aja kiprah honor Indonesia berikutnya..

      Delete
  2. Sama zam...aku juga suka warna Sapphire Blue!! Kelihatan elegan tp gak monoton. Tinggal nunggu hrga aja nih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini bakal tau harga smartphone honor 9 lite di Indonesia hehe

      Delete

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel