Mau Bimbel Online Gratis? Cobain Portal Rumah Belajar Kemdikbud dan Zenius - PAGUNPOST -->

Mau Bimbel Online Gratis? Cobain Portal Rumah Belajar Kemdikbud dan Zenius

Banyak sekali bimbel online di Indonesia seperti Zenius, Quipper, Ruang Guru dan sejenisnya. Bimbel online tersebut memang berbayar dan wajar karena dalam proses pembuatannya butuh biaya. Namun, sebenarnya pemerintah melalui Kemdikbud sudah menyediakan bimbel online gratis loh. Apa namanya? Portal Rumah Belajar.

bimbel online gratis - portal rumah belajar

Portal Rumah Belajar - Bimbel Online Gratis

Bagi teman-teman yang mungkin terkendala biaya bimbel online, maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Kemdikbud ini. Bimbel online gratis ini dapat diakses di https://belajar.kemdikbud.go.id/.

Di sana terdapat bahan belajar dan fasilitas komunikasi antar komunitas yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru mulai PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK. Materi-materi SMA juga bisa untuk persiapan SBMPTN. Dengan bimbingan belajar online ini belajar jadi mudah karena bisa di mana saja dan kapan saja. Apalagi gratis!

Fitur Portal Rumah Belajar

Sumber Belajar

Menyediakan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum dengan format gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi dan permainan

Kelas Digital

Memfasilitasi proses belajar virutal (tanpa tatap muka) antara guru dan siswa. Guru dapat membagikan materi pelajaran yang diakses siswa secara online.

Laboratorium Maya

Fitur simulasi praktikum laboratorium yang disajikan secara interaktif dan menarik, dikemas bersama lembar kerja siswa dan teori praktikum.

Bank Soal

Kumpulan soal dan materi evaluasi yang dikelompokkan berdasarkan topik aja. Ada akses soal latihan, ulangan dan ujian.

dan masih banyak beberapa fitur lain.


Tertarik mencoba? tidak ada salahnya untuk mencoba bimbel online gratis dari Kemdikbud ini. Kunjungi link bimbel online di https://belajar.kemdikbud.go.id/.

Baca juga: Motivasi Belajar SBMPTN

Baca juga: Pendaftaran SBMPTN 2020


***catatan***
tulisan ini bukan berarti melarang untuk berlangganan bimbel online berbayar. Anda boleh berlangganan Zenius, Quipper, Ruang Guru atau sejenisnya jika dirasa membutuhkan. Karena bisa saja setiap bimbel ada kelebihan dan kekurangan.

TERBARU!
Sekadar informasi juga jika ZENIUS memberikan fasilitas bimbel online gratis. Silahkan kunjungi website zenius.net atau download aplikasi Zenius untuk bisa menikmati fasilitas bimbel online video gratis, #SemuaBisaZenius

0 Response to "Mau Bimbel Online Gratis? Cobain Portal Rumah Belajar Kemdikbud dan Zenius"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel