5 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami

Solusi Ibu Hamil - 5 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami. Pasti masih asing di telinga Anda apa itu Stretch Mark? Stretch Mark adalah guratan kulit berpola tak beraturan. Stretch Mark ini muncul diakibatkan karena perenggangan kulit yang melebihi dari batas elastisnya. Akibat dari itu makanya muncul guratan-guratan pada permukaan kulit yang berwarna putih.Stretch Mark biasanya terjadi pada wanita hamil ketika usia kandungannya mencapai 4-5 bulan. Biasanya kulit akan terasa gatal, ketika kulit terasa gatal dianjurkan untuk jangan menggaruknya, itu malah akan mempercepat proses Stretch Mark. Setiap wanita hamil pasti akan mengalami Stretch Mark. Hal ini merupakan kewajaran, karena tingkat elastisitas kulit manusia itu beraneka ragam, ada yang berkulit tebal dan lentur, adapula yang berkulit tipis dan lentur. Biasanya ketika batas elastisitas (kelenturan) kulit sudah tidak mampu menopang pelebaran dan pembesaran kulit yang disebabkan oleh membesarnya ukuran perut, maka yang terjadi adalah timbul guratan putih pada kulit. Guratan yang sering disebut Stretch Mark ini merupakan ketakutan tersendiri bagi para wanita, khususnya wanita yang sedang hamil. Nah, tapi Anda jangan takut dan risau serta galau. Penulis akan memaparkan secara tuntas tentang 5 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami


5 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami
5 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)


Lidah buaya atau aloe vera sering digunakan untuk mempercantik kulit. Bahkan di dunia kecantikan lidah buaya ini menjadi bahan favorit dalam perawatan kecantikan kulit. Mengapa lidah buaya menjadi rujukan bagi para pakar kesehatan dan kecantikan kulit? Karena di dalam lidah buaya banyak terkandung nutrisi dan senyawa positif yang mampu mengangkat kulit mati dan memperbaharui kulit yang mati. Serta nutrisi yang terkandung di dalamnya juga mampu memperkecil dan menyembuhkan pecahan kulit (stretch mark) yang disebabkan oleh kehamilan. Cara pemakaiannya; Oleskan cairan gel dari lidah buaya pada daerah kulit yang terkena Stretch Mark, kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.


2. Kentang

Tidak ada yang tidak kenal dengan kentang. Kentang merupakan salah satu tumbuhan atau sayuran berupa umbi-umbian yang mengandung kadar gula yang sedikit.  Kentang tidak hanya dapat dikonsumsi melainkan di dalam kentang terkandung nutrisi dan vitamin yang kaya akan mineral yang penting bagi kesehatan kulit. Kentang merupakan solusi bagi Anda yang terkena Stretch Mark. Cara pemakaiannya; potong dan iris tebal-tebal kentang kemudian ambil satu irisan kentang dan oleskan kentang tersebut pada daerah kulit yang terkenan Stretch Mark. Kemudian diamkan beberapa menit, dan setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Minyak Zaitun (Olive Oil)

Minyak Zaitun atau olive oil sangat penting bagi kesehatan kulit. Buktinya banyak pakar kesehatan menggunakan minyak zaitun untuk mencerahkan kulit. Miyak zaitun menjadi rekomendasi para ahli kesehatan dalam mengobati Stretch Mark pada kulit. Wanita hamil pasti akan berhadapan dengan yang namanya Stretch Mark. Minyak zaitun berfungsi dan bermanfaat menyembuhkan Stretch Mark. Cara pemakaianya; Oleskan cairan minyak zaitun pada daerah Stretch Mark secara teratur 2-3 kali sehari. Dijamin Stretch Mark Anda akan teratasi.

4. Gula, Lemon, dan Almond Oil

Banyak yang tidak mengetahui kandungan ketiga zat ini ketika dicampurpadukan menjadi satu. Salah satu manfaatnya adalah mampu menyembuhkan Stretch Mark. Cara pemakaiannya; campurkan satu sendok gula putih dengan sedikit minyak almond dan setetes perasaan lemon. Ketiga komponen ini mampu menyembuhkan kerusakan kulit dan juga mampu menyatukan kulit yang merenggang yang diakibatkan karena pelenturan kulit yang berlebihan. Salah satunya adalah mampu menyembuhkan Stretch Mark. Cara pemakaiannya; Oleskan cairan yang sudah dicampurkan tadi pada daerah kulit yang terkena Stretch Mark beberapa menit setiap harinya. Jika hal ini dilakukan secara berkala dijamin Stretch Mark Anda akan sirna dan kulit perut Anda akan mulus seperti sedia kala.


5. Anggur

Anggur bukan hanya sebagai santapan cuci mulut ketika Anda usia dari makan. Akan tetapi, kandungan ekstrak anggur sangat bermanfaat bagi kulit. Salah satunya bermanfaat untuk menyembuhkan Stretch Mark. Anggur mengandung anti oksidan yang mampu memperbaiki kulit mati serta mampu memberikan pencerahan pada kulit. Cara pemakaiannya; hancurkan anggur hingga lembut, kemudian maskerkan pada bagian yang terkena Stretch Mark kira-kira sekitar 20-30 menit. Cara ini paling optimal untuk menyembuhkan Stretch Mark dan menghaluskan kulit.



Itulah ulasan singkat mengenai 5 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi rujukan dan referensi Anda dalam mengatasi berbagai persoalan kesehatan Anda. 

0 Response to "5 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !