5 Pantai Terindah yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur

Pagunpost.Com - Perjalanan wisata akan terasa lebih indah jika Anda dapat berlibur ke tempat yang menawarkan suasana yang eksotik dan menyenangkan. Suasana menyenangkan dapat Anda nikmati dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang tidak kalah indahnya dari tempat wisata yang ada di daerah pulau jawa. Kalimantan Utara meskipun Provinsi termuda dari 34 provinsi yang ada di Indonesia akan tetapi Kalimantan Utara memiliki beberapa pantai yang bertaraf Internasional. Ada 5 Pantai Terindah di Kalimantan Utara yang Wajib Anda kunjungi. Mau tau pulau apa saja yang bisa Anda kunjungi di Kalimantan Utara. Simaklah penjelasannya berikut.



 5 Pantai Terindah yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur

1. Pantai Pulau Derawan 


Setiap orang pasti tidak akan jemu dan bosan mengunjungi objek wisata yang satu ini. Apalagi kalo bukan sebuah pantai yang menawarkan panorama yang begitu indah. Pantai merupakan sebuah objek wisata yang memiliki daya tarik yang amat besar. Salah satunya adalah sebuah pantai yang terletak di daerah Kabupaten Berau yaitu pantai yang berada di pulau derawan. Pulau derawan menawarkan keindahan pantai yang indah. Kabupaten Berau merupakan salah satu daerah yang memiliki sumber daya alam yang luas. Tidak hanya di pulau Derawan di sebelah pulau Derwan masih terdapat pulau lainnya yang juga memiliki panorama pantai yang tidak kalah dari pulau derawan seperti pantai yang ada di pulau kakaban, maratua, dan sangalaki.

Baca : 7 Keistimewaan Kota Tarakan

2. Pantai Beras Basah
 
Tentunya Anda bergumam dalam hati mengapa pantai ini bisa dinamakan pantai beras basah?  Pantai ini dinamakan beras basah karena pasir yang terdampar di kota Bontang ini adalah pasir putih dan bersih seputih beras yang basah tersiram air. Itulah pemaknaan dari pantai ini sesungguhnya. Jika Anda melihat dari kejauhan pantai ini begitu indah dan memesona. Kedalaman air tengah laut pantai ini bisa Anda terawang. Saking jernihya air dan pasir yang ada di pulau ini. Seolah-olah kita berada di dalam akuarium raksasa. Ikan-ikan dan biota laut yang ada di pantai ini dapat secara langsung Anda saksikan.

Baca : Daftar Tempat Wisata di Kalimantan Utara

2. Pantai Lamaru
 
Pantai yang satu ini tidak kalah cantiknya. Pantai lamaru merupakan pantai yang terletak di kota Balikpapan. Tidak ada orang yang tidak mengenal pantai ini. Bahkan para wisatawan asing sering berdatangan mengunjungi pantai lamaru ini. Pantai lamaru juga memiliki keindahan panorama yang tidak bisa disangsikan lagi. Keindahannya membuat wisatawan terpukau melihat begitu eksotik dan indahnya panorama alam pantai ini. Biasanya pantai ini banyak menyediakan taman bermain seperti banana boat, snorkling, dan lainnya.

Baca : Jembatan Bulan Kalimantan Utara Bakal Menjadi Jembatan Terpanjang di Indonesia

4. Pantai Teluk Lombok
 

Pantai teluk lombok meruapakn sebuah pantai yang tidak kalah unik dan menarik dari pantai lainnya. Keindahan panorama pantai ini begitu memikat. Pasti Anda bertanya apakah pantai ini banyak lomboknya? Tentunya tidak ada lombok yang mampu hidup di pantai yang berair asin. Justru lomboknya yang mati hehehe. Pantai teluk lombok ini tidak jauh dari pantai lamaru. Pantai ini terletak di daerah Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Secara geografis daerah Samboja ini masiih berbaytasan langsung dengan kota Balikpapan. Pantai teluk lombok ini juga sangat indah. Keindahannya mampu menyihir mata siapa aja yang melihatnya.

Baca : Informasi Lowongan CPNS Kalimantan Utara 2015 Dibutuhkan 1.500 Formasi

5. Pantai Amal

Pantai terakhir adalah pantai Amal. Kenapa pantai ini bisa diberi nama pantai Amal? bisa jadi pantai ini tempat beramalnya para nelayan tempoe doeloe. hehehehe. Pantai amal adalah sebuah pantai yang memiliki panorama yang indah sama seperti pantai-pantai sebelumnya. Pantai Amal ini ada dua, yaitu pantai amal lama dan pantai amal baru. Kedua pantai ini masih satu jalur dan setiap ingin ke pantai ini tidak asyik jika tidak mengunjungi makanan laut yang sudah tersedia di pinggiran pantai amal, seperti kerang laut (kappa), dan lebih segar jika meminum es kelapa muda. Menu yang ditawarkan di pantai ini amatlah beragam terserah Anda ingin makan yang mana saja. Asalkan habis makan jangan lupa dibayar. hehehehe.

Baca : Daftar Calon Kandidat Terkuat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara 2015

Sekian ulasan singkat dan sederhana mengenai 5 Pantai Terindah yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur. Semoga Bermanfaat dan bisa menjadi daftar tujuan wisata liburan Anda.

0 Response to "5 Pantai Terindah yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !