Cara Alami Memancungkan Hidung Tanpa Operasi Plastik

Cara alami memancungkan hidung tanpa operasi plastik tidaklah sulit. Kesulitan tersebut terletak dari diri Anda sendiri. Jika Anda memiliki keinginan yang kuat untuk dapat memancungkan hidung Anda yang kurang lancip alias pesek maka perlu beberapa langkah yang harus dilakukan agar hidung Anda dapat terlihat mancung seperti yang Anda harapkan. Telah banyak kita melihat baik melalui media televisi, media sosial, dan media surat kabar, banyak masyarakat perkotaan telah mengikuti trend yang menurut hemat penulis kurang baik dan merubah fitrah pemberian dari Yang Maha Kuasa. Contohnya saja, jika kita telisik lebih jauh di negara Korea telah banyak para wanita maupun pria yang mengoprasi plastik hidungnya agar terlihat mancung. Hal ini bahkan terjadi hampir seluruh warga negara Korea. Di lain tempat seperti Amerika, Eropa, maupun Asia termasuk di dalamnya negara Indonesia sudah mulai mengiikuti trend operasi plastik ini. Padahal, untuk dapat memiliki hidung yang mancung bisa kita lakukan dengan beberapa metode sederhana agar hidung kita bisa mancung secara alami tanpa melalui operasi plastik. Berikut adalah beberapa Cara Alami Memancungkan Hidung Tanpa Operasi Plastik:


1. Cubitlah hidung Anda secara perlahan tiap pagi

Ketika Anda bangun pagi hal yang pertama Anda lakukan adalah meneguh segelas air putih. Kemudian basuhlah wajah Anda dengan air agar lebih segar. Setelah itu, lakukan gerakan cubit ujung hidung Anda dengan posisi menariknya ke atas. Lakukanlah gerakan penarikan ini sebanyak 5-10 kali dengan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit. Dengan Anda rutin setiap pagi melakukan penarikan cubitan terhadap hidung Anda, maka untuk dapat memiliki hidung yang  mancung dapat segera Anda miliki.

2. Pijatlah hidung Anda dengan menggunakan oil esensial

Hidung akan dapat mancung jika setiap hari kita rutin untuk memijatnya sambil menarik dan mengangkatnya ke atas. Hidung memiliki tulang yang lentur, jika kita sering menariknya secara rutin minimal setiap pagi ketika bangun tidur dan malam ketika sebelum tidur. Biasakanlah meanrik dan memijat hidung Anda perlahan-lahan agar urat atau otot hitung dapat relaksasi dan bisa mempercepat proses mancungnya hidung Anda. Lebih baik lagi pada saat pemijatan hidung menggunakan minya esensail seperti lavender, zaitun, dan lain sebagainya (catatan: jangan menggunakan balsem dan sejenisnya).

Baca Juga : 5 Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami

3. Hindari tidur dengan posisi tengkurap

Alasan utama kenapa hidunga Anda pesek adalah seringnya Anda tidur tengkurap. Pada posisi Anda tidur tengkurap ini posisi hidung berada di bawah alias terjepit. Jika ini biasa dilakukan setiap saat ketika Anda tidur, jangan heran kalau hidung Anda menjadi pesek, karena hidung Anda mengalami stressing atau penekanan yang menyebabkan hidung Anda semakin menghimpit ke dalam. Untuk itu, hindarilah tidur dalam kondisi tengkurap.


4. Lakukan pemijatan hidung sebelum Anda tidur malam hari

Pemijatan hidung tidak hanya dilakukan di pagi hari ketika Anda telah bangun dari tidur yang panjang. Pada kondisi di malam hari juga perlu pemijatan hidung. Pemijatan hidung ini dilakukan pada saat sebelum Anda tidur di malam hari. Sehingga pada saat Anda bangun di pagi hari otot hidung Anda sudah dalam kondisi relaks.

Baca juga : Pola Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad Saw


5. Gunakan alat bantu nose up

Selain beberapa langkah di atas, ada cara alternatif lain secara manual yang sering digunakan orang yaitu dengan menggunakan alat bantu penjepit hidung atau sering dikenal dengan sebutan nose up. Nose up adalah alah yang berupa penjepit hidung yang memiliki ukuran yang pas dengan hidung. Gunanya untuk memancungkan hidung dan menarik otot agar hidung terlihat mancung. Jadi, alat atau benda ini boleh juga digunakan agar hidung Anda tetap aman apalagi ketika tidur di malam hari.

Itulah beberapa Cara Alami Memancungkan Hidung Tanpa Operasi Plastik. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam melakukan perawatan terhadap hidung mancung Anda. Selamat mencoba dan semoga hidung Anda bisa mancung secara alami dan sempurna.

0 Response to "Cara Alami Memancungkan Hidung Tanpa Operasi Plastik "

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !