Cara Ampuh Memanjangkan dan Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Ampuh Memanjangkan dan Meluruskan Rambut Secara Alami - Apakah Anda memiliki rambut ikal atau kriting? Sebelum adanya trending model rambut lurus nan indah yang sedang gencar-gencar diminati oleh hampir seluruh wanita di bumi ini, memiliki rambut yang ikal dan keriting atau pun lurus bukanlah menjadi masalah yang serius. Karena model rambut kepala manusia yang fitrahnya dari lahir kita miliki itulah mahkota terindah pemberian Tuhan YME.


Namun, seiring berkembangnya zaman, hasrat  manusia menginginkan rambut lurus pun semakin meningkat. Semakin meningkatnya peminat rambut lurus ini, semakin besar pula media atau alat yang diciptakan untuk meluruskan rambut. Seperti rebonding, smooting, dan catok rambut. Tentunya meluruskan rambut menggunakan alat ini jika berlebihan akan berdampak buruk pada kualitas rambut alamiah Anda.


Nah, Pagunpost.com punya solusi untuk Anda, bagaimana caranya memiliki rambut yang panjang dan lurus? Sebelum menjelaskan tentang Cara Ampuh Memanjangkan dan Meluruskan Rambut Secara Alami, terlebih dahulu akan dijelaskan apa saja dampak yang timbul akibat rebonding, smooting, atau pun cetok rambut. Dampak yang diakibatkan oleh rebonding, smooting, dan cetok rambut akan berdampak pada rusaknya rambut Anda dalam kondisi lama, warna alami rambut memerah dan bercabang serta tipis. Karena pada proses pelurusannya banyak menggunakan bahan kimia yang berbahaya buat kesehatan rambut Anda. Baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi berikut adalah Cara Ampuh Memanjangkan dan Meluruskan Rambut Secara Alami.


Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami


1. Menggunakan Minyak Zaitun


Minyak zaitun adalah minyak yang sedari dulu sudah menjadi rujukan kesehatan pada zaman nenek moyang. Bahkan manfaat minyak zaitun ini sudah tergambarkan dalam kitab suci umat Islam yaing termaktub dalam surah At-Tin. Minyak zaitun merupakan minyak yang berasal dari hasil proses ekstraksi buah zaitun. Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat banyak dan penting bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah sebagai bahan alami untuk dapat memanjangkan dan melembutkan rambut. Cara penggunaannya cukup mudah. Teteskan sebanyak 3-5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala Anda, pijat-pijat ringan rambut Anda hingga merata. Sebaiknya digunakan setelah mandi di sore hari. Diamkan selama semalaman dan kemudian bilaslah rambut Anda pada pagi harinya. Dengan begitu rambut Anda akan menjadi lebih sehat dan lebut. Serta dapat memperbaiki akar rambut yang rusak sehingga rambut Anda dapat tumbuh dengan cepat.


2. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau merupakan hasil dari proses ekstraksi daun teh. Daun teh hijau ternyata tidak hanya untuk menghilangkan dahaga. Melainkan teh hijau ini juga mampu untuk memberikan kesuburan pada pertumbuhan rambut Anda. Caranya; seduh teh hijau dengan air hangat, diamkan sejenak hingga air terasa sejuk. Setelah itu, balurkan seduhan air teh hijau pada rambut Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit. Tutup rambut Anda dengan menggunakan handuk. Setelah itu, bilaslah rambut Anda dengan menggunakan air bersih. Gampang bukan, jika Anda menginginkan rambut yang sehat dan panjang. Tidak perlu repot-repot menggunakan rebonding segala yang justeru malah membuat rambut Anda rusak.


3. Menggunakan Santan

Pasti Anda tidak percaya kalau santan hasil perasan buah kelapa mampu untuk memanjangkan rambut. Pasalnya santan biasanya digunakan untuk bahan campuran makanan, seperti kue, sayuran dan sebagainya. Ternyata setelah diuji secara klinis, santan kelapa mampu untuk memberikan kesuburan dan kesehatan pada rambut. Jika Anda masih belum percaya kalau kandungan santan dapat menumbuhsuburkan rambut, Anda dapat mencobanya sendiri. Caranya; ambil santan kelapa secukupnya. Letakkan dan balurkan pada rambut Anda, pijat-pijat ringan secara merata. Diamkan selama 30 menit dengan menutupkannya dengan handuk. Kemudian bilas dengan air bersih.  Dan silakan buktikan sendiri hasilnya. Pasti Anda kaget rambut Anda lebut dan berkilau.

4. Menggunakan Kulit Apel

Apa iya kulit apel dapat memanjangkan rambut? Kalau Anda suka memakan buah apel dan sering membuang kulitnya. Mulai sekarang simpanlah kulit apel yang Anda kupas. Karena ternyata kulit apel mampu untuk menumbuhsuburkan rambut. Karena kandungan enzim dalam kulit apel mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit kepala serta memperlancar peredaran darah di dasar akar rambut sehingga merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih lancar. Caranya cukup mudah, haluskan kulit apel terlebih dahulu, setelah itu, oleskan secara merata di kulit kepala Anda. Tutup dengan menggunakan handuk. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Dan lihatlah hasilnya.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Pastinya Anda tidak meragukan tentang khasiat dari tanaman lidah buaya ini. Lidah buaya sejak dulu sudah menjadi acuan bagi kesehatan rambut. Gel lidah buaya ini ternyata tidak hanya berguna untuk menghilangkan ketombe melainkan mampu untuk menumbuhsuburkan pertumbuhan rambut. Caranya; ambil gel lidah buaya dan oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut Anda.  Memang baunya agak sedikit tidak sedap, tapi untuk meminimalisir aroma lidah buaya ini. Tutuplah rambut Anda dengan handuk. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Dan bilaslah menggunakan air bersih. Dan lihatlah hasilnya.


Cara Meluruskan Rambut Secara Alami


1. Santan Kelapa

Baiklah, manfaat santan kelapa tadi sebenarnya sudah dijelaskan di atas, akan tetapi untuk lebih lanjut akan dijelaskan lagi kalau santan kelap tidak hanya bermanfaat untuk memanjangkan rambut. Ternyata selain menajangkan rambut, santan kelapa juga berfungsi untuk meluruskan rambut yang ikal dan kriting. Apa bener santan kelapa mampu meluruskan rambut yang ikal dan keriting. Jika tidak percaya silakan Anda mencobanya sendiri untuk melihat hasilnya. Caranya cukup mudah, ambil santan kelapa secukupnya, gunakan selayaknya menggunakan minyak rambut, pijat-pijat secara perlahan setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Baca juga: Cara Memancungkan Hidung Secara Alami

2. Susu

Apakah Anda penikmat susu? Ternyata susu bukan hanya sebagai minuman yang nikmat kita seduh. Dibalik air susu itu ternyata bukan hanya baik untuk tubuh dan tulang melainkan juga bermanfaat buat kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Susu merupakan hasil alami dari hewan seperti sapi, kamping, domba dan sejenisnya yang mampu memberikan nutrisi kalsium untuk tubuh. Nah, kalsium ini juga sangat penting dan baik untuk kesehatan kulit kepala Anda. Caranya cukup mudah, ambil susu secukupnya dan oleskan keseluruh kulit kepala Anda. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video dibawah ini:


Baca: Waspada Gejala Kanker Payudara dan Pencegahan

3. Seledri

Seledri merupakan tumbuhan yang sering digunakan sebagai bahan campuran makanan seperti soto, sup, bakso, dan makanan berkuah lainnya. Seledri sudah sejak dulu terkenal sebagai bahan alami yang berkhasiat bagi kesehatan rambut. Daun seledri selain baik buat menumbuhsuburkan rambut juga mampu untuk meluruskan rambut. Caranya sangat simple, haluskan seledri kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.

4. Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk kulit. Selain itu buah pisang juga adalah makanan yang sering digunakan sebagai penutup mulut sehabis makana. Buah pisang ternyata berkhasiat untuk kesehatan rambut. Pisang susu sangat direkomendasikan untuk nutrisi rambut dan meluruskan rambut secara alami. Caranya cukup mudah, haluskan buah pisang dengan blender atau penyekkan dan campurkan dengan dua sendok madu. Setelah itu, oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut Anda. Tutup kepala Anda menggunakan kain atau shower cup. Diamkan selama 1 jam. Kemudian bilaslah dengan air bersih. Dan buktikan sendiri hasilnya.

Baca Juga : Cara Praktis Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

5. Pepaya

Pepaya adalah buah yang baik dikonsumsi untuk meremajakan kulit Anda. Selain berkhasiat untuk kulit, buah pepaya ini juga berkhasiat untuk dapat menumbuhsuburkan dan memanjangkan rambut. Caranya cukup mudah, haluskan pepaya dan campurkan dengan dua sendok makan madu asli. Setelah itu, oleskan secara merata hingga ke akar rambut. Setelah itu, tutup rambut Anda dengan shower cup atau kain. Diamkan selama 1 jam lamanya. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih. Dan buktikan sendiri hasilnya.

Nah, itulah Cara Ampuh Memanjangkan dan Meluruskan Rambut Secara Alami. Semoga dapat membawa manfaat buat Anda para pembaca setia yang budiman. Khususnya bagi para pembaca yang sedang mengalami masalah dengan kesehatan rambut. Kritik dan saran konstruktif sangat diharapkan demi perbaikan tulisan ini selanjutnya. Dan jangan lupa membaca tulisan-tulisan lainnya. Terimakasih.