7 Aktor dan Aktris Indonesia Berprestasi dan Go International

7 Aktor dan Aktris Indonesia yang Go International. Siapa sangka orang Indonesia juga bisa bermain film di kanca International dalam sebuah film yang ditayangkan di seluruh dunia. Tentunya menjadi seorang aktor dan aktris international adalah impian setiap orang dan tentu menyabet sebagai aktor indonesia berprestasi. Karya nyata anak bangsa ini benar-benar mengharumkan nama baik bangsa. Ternyata Indonesia juga mampu bersaing dengan bintang film dunia.  


Melalui film aksi yang berjudul The Raid dan The Raid 2 inilah yang membuat aktor Indonesia menjadi terkenal di dunia. Melalui aksi peran yang mereka peragakan melalui bela diri mampu menyihir mata setiap penonton yang menyaksikan filmnya. Bahkan aksi karate dan peran mereka sampai membuat salah satu produser film luar negeri melirik beberapa tokoh yang ada di film The Raid tersebut. Dan tentunya tidak hanya dari film The Raid saja, akan tetapi ada sejumlah aktor dan aktris yang juga dianggap mampu untuk bersaing di dunia perfilman dunia. Tentunya Anda ingin tahu bukan siapa saja aktor dan aktris yang masuk nominasi go internasional. Berikut 7 Aktor dan Aktris Film Indonesia yang Go International.

7 Aktor dan Aktris Film Indonesia yang Go International dan berprestasi

Joe Taslim merupakan seorang aktor yang multi talenta. Kehebatannya dalam bela diri menjadikannya seorang aktor yang fenomenal di Indonesia. Kesuksesannya mulai nampak ketika ia terjun ke dunia per-filman Indonesia yang berjudul "The Raid dan The Raid 2". Aksinya sontak membuat para penonton berdecak kagum melihat penampilan Joe saat membintangi film The Raid pada tahun 2011  lalu. Kehebatan dan ketangkasannya dalam film aksi yang diperankannya membuat Film The Raid mampu menembus pasar internasional dan meraih status Box Office. Kelenturan tubuhnya dalam bela diri menjadikannya sorotan di berbagai dunia perfilman. Salah satu produser film ternama Neal H. Moritz, Vin Diesel, dan Calyton Townsend melirik Joe Taslim untuk mengisi peran musuh di Fast and Furious 6. Aksinya di Fast and Furious 6 membuat para aktor di Fast and Furious 6 merasa suka dengan aksi bela diri yang dilakukan oleh Joe Taslim. Bahkan ada beberapa aktor yang ingin belajar kepada Joe Taslim mengenai bela diri Indonesia. Setelah berhasil dalam film Fast and Furious 6 ia kembali dilirik oleh produser ternama lainnya untuk dapat menjadi aktor pada Film Star Trek Beyon yang akan dirilis di seluruh bioskop dunia pada 22 Juli 2016 mendatang.


Aktor yang satu ini juga tidak kalah hebatnya dengan Joe Taslim. Iko Uwais itulah sapaan akrab yang senantiasa ia sandang. Nama aslinya adalah Uwais Al Qorni. Iko Uwais adalah seorang putra asli Indonesia yang telah berprestasi di dunia bela diri pencak silat. Bahkan ia pernah menjuarai turnamen bela diri nasional di Jakarta tahun 2003. Setelah berhasil di dunia olah raga pencak silat, ia pun beralih untuk berakting di dunia perfilman Indonesia. Prestasinya sungguh gemilang du dunia perfilman tanah air, bahkan ia juga telah berhasil menembus aktor aksi terbaik di dunia perfilman nasional maupun internasional. Ia juga merupakan rival bermain Joe Taslim ketika bermain di film "The Raid dan The Raid 2". Ketangkasan ilmu bela diri Iko juga tidak kalah jagonya dengan Joe. Mereka merupakan seorang aktor yang sama-sama menguasai ilmu bela diri. Tidak hanya memainkan peran di dunia perfilman Indonesia, Iko Uwasi juga telah dilirik oleh salah satu produser film hollywood. Film yang akan ia bintangi bukanlah film yang baru ada. Melainkan sebuah film yang sudah memiliki rating yang tinggi. Film yang sedang dan akan ia mainkan adalah "Star Wars". Film-film hollywood yang pernah ia bintangi adalah: Man of Thai Chi (2013) dan sekarang akan menjadi aktor di film Star Wars yang akan dirilis pada tahun 2016. Berikut aksi Iko Uwais dalam Film Man of Tai Chi:



Ray Sahetapy merupakan seorang aktor senoir dalam dunia perfilman Indonesia. Ray Sahetapy memiliki kecintaan yang tinggi dalam meresapi adegan yang ia jalankan. Ia juga mampu berperan sebagai antagonis maupun protagonis. Kesuksesannya dalam dunia perfilman ketika ia menjadi aktor pada film The Raid 2. Ia berperan sebagai lawan dari Joe Taslim dan Iko Uwais. Adegan yang ia mainkan sungguh sudah berada pada level film Internasional. Tidak hanya Joe Taslim dan Iko Uwais yang dilirik oleh produser film internasional. Akan tetapi Ray Sahetapy juga dilirik oleh seorang sutradara kartun ternama Marvel Studio pada film "Captain America: Civil War". Peran Ray Sahetapy dalam film ini sebagai musuh utama dari super hero Captain America. Film tersebut akan dirilis pada 6 Mei 2016.


Nama aktor yang satu ini tidak kalah hebatnya dengan aktor-aktor sebelumnya. Reza Rahadian Matulessy merupakan seorang aktor yang full profile dalam berakting. Reza Rahadian yang kerap disapa adalah seorang keturunan campuran antara maluku dan jawa. Ibunya bernama Pratiwi Widantini Matulessy. Matulessy adalah marga mereka. Sedangkan ayahnya bernama Rahim. Reza Rahadian sebelum terjun ke dunia perfilman, ia adalah seorang modeling. Bahkan berbagai prestasi di bidang modeling selalu dimenangkan olehnya. Setelah memiliki pengalaman dalam modeling, akhirnya ia mencoba untuk beralih ke dunia perfilman Indonesia. Gayung pun bersambut, Kesuksesannya di dunia perfilman Indonesia semakin melesat, begitu banyak tawaran bermain film yang ia dapatkan. Bahkan ia menjadi aktor terbaik dalam acara Panasonic Gobel Award 2013. Pengalamannya di dunia perfilman Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Peran yang membuat orang Indonesia menangis ketika ia memainkan peran pada film Habibi dan Ainun pada tahun pada tahun 2013. Hingga kini Reza Rahadian selalu dinanti-nantikan oleh penggemarnya dalam film-film selanjutnya. Beberapa film yang sukses dibintangi oleh Reza Rahadin diantaranya: Habibi dan Ainun (2013), Perempuan Berkalung Surban (2009), Hafalan Shalat Delisa (2011), Perahu Kertas (2012), Tenggelamnya Kapal Vander Wijk (2013), Ketika Tuhan Sedang Jatuh Cinta (2014), Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) dan masih banyak lagi film yang pernah diperankannya. Bahkan menurut Pakar Perfilman Indonesia, Reza Rahadian sudah mampu untuk menjadi aktor internasional.




Aktor yang satu ini merupakan aktor Indonesia yang cukup terkenal yang telah banyak mewarnai dunia perfilman di Indonesia. Namun, kariernya mulai melejit ketika ia menjadi aktor di Film "Java Heat" yang mengambil shoting di daerah Jogjakarta bersama dengan seorang aktor Internasional Kellan Lutz salah satu pemain dalam film Twillight. Jack Traver adalah nama dari Kellan Lutz sedangkan Hasyim anggota densus 88 yang diperankan oleh Ario Bayu. Peran Ario Bayu dalam film Java Heat sangat memukau dan inilah salah satu film hollywood yang pertama kali ia perankan di kota Jogjakarta. Film ini mendapati antusias dari kalangan dalam negeri maupun luar negeri.


Tidak ada yang tidak mengenal perawakan seorang aktris senior wanita yang satu ini. Christine Hakim merupakan seorang yang sangat andal dalam bermain peran. Dalam bermain peran ia dikenal sebagai seorang yang ahli dalam berakting serta dengan nuansa naturalnya ia mampu menyihir seluruh mata yang menonton adegan yang sedang ia lakoni. Peran yang ia mainkan senantiasa dilakukan dengan sepenuh hati, lepas dan selalu berkesan. Kepiawaiannya dalam berakting menggugah rasa penasaran para produser dan sutradara hollywood. Berkat kesuksesannya dalam bermain peran di berbagai film yang sempat ia perankan, Akhirnya ia pun dimintai oleh salah seorang sutradara ternama dari hollywood untuk dapat menjadi salah satu aktris dalam film Eat Pray Love yang berperan sebagai seorang wanita yang bernama Julia Robert.


Siapa yang tidak kenal dengan aktris berdarah Indo-Belanda yang satu ini. Ya, dialah Cinta Laura. Gad!s yang berparas cantik dan mungil ini sempat menjadi heboh dunia perfilman Indonesia. Kefashiannya dalam berbahasa Inggris dan Belanda terkesan lucu dimata orang Indonesia. Bahkan gaya bicara Cinta Laura menjadi tranding topic pada tahun 2010. Namun demikian, Cinta Laura memiliki keahlian yang multi talenta serta cerdas. Faktanya tahun 2014 lalu ia baru saja lulus dari Kuliah Magisternya di negeri Paman Sam dengan mendapat prestasi yang cukup membanggakan yaitu Cumlaude.  Berkat kuliah di negeri Paman Sam inilah ia mendapatkan peluang untuk ikut bermain dalam sebuah film yang bertajuk The Philosophers yang dirilis pada tahun 2013 lalu, dan film ini juga mengambil beberapa set di Indonesia.


Inilah 7 Aktor dan Aktris Indonesia yang Go International. Terimakasih telah membaca tulisan ini. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat Anda, dan jangan lupa membaca tulisan kami lainnya.

2 Responses to "7 Aktor dan Aktris Indonesia Berprestasi dan Go International"

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Explore Indonesia

    ReplyDelete
  2. Aktor dan aktris indonesia ternyata banyak yang berprestasi dan bikin bangga deh..

    ReplyDelete

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !