6 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Cepat dan Alami Dijamin Aman

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami Dijamin Aman. Mata merupakan organ yang amat vital dalam hidup manusia. Mata merupakan panca indera penglihatan yang dianugerahkan oleh Tuhan agar manusia dapat melihat keindahan alam semesta. Tanpa mata, maka kita akan sangat kesulitan dalam melihat dan segala aktivitas kita akan terhambat. Oleh karena itu, jagalah kesehatan mata kita dengan istirahat yang cukup dan teratur serta makanlah makanan yang mengandung suplemen penting untuk mata Anda.

Memiliki mata yang indah adalah harapan dan dambaan setiap insan. Terlebih lagi bagi para wanita, mata adalah organ yang memiliki daya tarik yang hebat. Terkadang masih banyak diantara kita memaksakan kinerja mata kita untuk dapat terus melek dalam melakukan aktivitas. Padahal, mata juga memiliki hak untuk beristirahat. Ketika mata telah lelah dan dipaksakan dari fitrahnya, maka yang terjadi adalah mata Anda seperti mata panda atau mata akan berkantung, bahkan jika sering diporsir untuk terus melek dapat mengakibatkan mata berkantung dan hitam. Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah begadang di malam hari. Nah, begadang inilah penyebab utama terjadinya kantung pada mata. Baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami Dijamin Aman



Kantung Mata - Img Via Wikipedia.com

1. Menggunakan Irisan Mentimun


    Buah mentimun merupakan buah yang memiliki kandungan holitosis yang mampu untuk menghilangkan ruam dan radang pada kulit di sekitar mata. Kandungan asam malonat yang ada dalam mentimun mampu menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak di bawah mata. Kemudian kandungan saponin mampu untuk mengeluarkan lendir, serta diperkaya oleh vitamin E yang mampu menghambat penuaan dan menghilangkan kulit keriput pada area sekitar mata. Mentimun sangat dianjurkan oleh para terapi kesehatan kulit, sebab mentimun merupakan obat alamiah dan aman digunakan. Caranya cukup mudah; kupas mentimun, kemudian buatlah irisan tipis pada mentimun, setelah itu letakkan irisan tipis mentimun di atas mata yang berkantung, gunakan irisan mentimun ini ketika Anda tidur. Lakukan secara rutin hingga kulit mata Anda sudah tidak berkantung lagi. Dan jangan lupa untuk beristirahat yang cukup di malam hari.

2. Parutan Kentang


    Kentang merupakan buah yang kaya akan phythochemical, polifenol, karotenoid, dan vitamin C. Zat yang terkandung dalam kentang ini ternyata dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas kantung pada mata dan berfungsi sebagai peremajaan kulit terutama pada kantung mata. Selain itu kentang juga memiliki kadar air yang tinggi dan kandungan vitamin B1 berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit Anda. Cara pemakaiannya cukup mudah; kupas kentang terlebih dahulu, kemudian parut kentang sampai halus, kemudian tempelkan parutan kentang di sekitar kulit mata yang berkantung sebelum tidur. Gunakan terus-menerus secara rutin sampai kantung mata Anda hilang dengan sendirinya.

Baca juga : Cara Ampuh Mengusir Lalat Membandel Mudah dan Praktis

3. Bengkoang


    Bengkoang ternyata juga sangat ampuh untuk menghilangkan mata panda alias kantung mata Anda. Karena bengkoang kaya akan kandungan vitamin B1 dan vitamin C. Caranya cukup mudah; tumbuk halus bengkoang, setelah itu gunakan masker bengkoang pada mata Anda, setelah itu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Ada baiknya gunakan ketika Anda tidur di malam hari.

4. Wortel


    Buah wortel ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan mata jika dikonsumsi melainkan buah wortel sangat bermanfaat untuk menghilangkan kantung pada mata. Wortel memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang berfungsi menghilangkan kantung mata atau lingkar mata yang hitam. Cara pemakaiaanya cukup mudah; kupas wortel dengan menggunakan air bersih dan mengalir, setelah itu, potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam blender untuk dihaluskan. Oleskan hasil halusan wortel ke lingkaran mata yang berkantung dan hitam. Tunggu hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Lakukan terapi ini secara rutin setiap hari.

5. Teh Hijau/Teh Celup


    Teh tidak hanya nikmat diseduh dengan air panas akan tetapi dalam kandungan teh juga berfungsi sebagai terapi untuk menyembuhkan mata panda atau kantung mata. Antioksidan yang cukup tinggi dalam teh ternyata mampu meremajakan kulit yang memar. Caranya cukup mudah: tumbuk halus daun teh hijau atau bisa juga menggunakan teh celup (ampas teh) yang telah dibasahi dengan air, kemudian tempelkan atau oleskan ampas teh celup yang telah di dinginka ke atas mata yang berkantung, diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Baca juga : Inilah Ciri-Ciri Virus Zika dan Cara Pencegahannya


6. Es Batu



    Siapa bilang es batu hanya bermanfaat untuk dinikmati sebagai minuman dingin (ice) atau sebagai pendingin daging (ikan, sapi, ayam, dll). Ternyata es batu juga sangat bermanfaat untuk meredam peradangan pada kulit salah satunya mata berkantung. Caranya: ambil potongan kecil es batu, masukkan ke dalam kain yang bersih, lalu kompres mata dengan menekannya secara perlahan, lakukan secara rutin ketika mata Anda terasa lelah.

Itulah Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami Dijamin Aman. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami kantung mata atau mata panda. Terima kasih telah menjadi pembaca setia dari tulisan-tiulisan kami. Jangan lupa membaca tulisan kami yang lainnya.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Cepat dan Alami Dijamin Aman"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !