Daftar Tempat Kursus Mengemudi Mobil di Tarakan - PAGUNPOST -->

Daftar Tempat Kursus Mengemudi Mobil di Tarakan

Daftar Tempat Kursus Mengemudi Mobil di Tarakan. Seiring perkembangan zaman yang semakin pesat dengan majunya sistem informatika dan teknologi. Manusia diharuskan untuk dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi zaman. High Tech dan High Tourch telah mampu menciptakan mesin-mesin yang bisa mempermudah segala aktivitas manusia. Setiap orang pasti menginginkan hidup dengan kemudahan dan kenyamanan. Berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Manusia dapat menciptakan sebuah mesin penggerak yang mampu berjalan ratusan bahkan ribuan mil. Siapa lagi kalau bukan mesin beroda empat yang sering kita sebut dengan mobil. Di mana-mana perkembangan pembelian mobil mengalami peningkatan yang singnifikan. Hal ini dikarenakan kebutuhan manusia akan mobil. Bahkan mobil sudah menjadi kebutuhan tersier bagi sebagian orang. Namun, mengemudikan sebuah mobil tidaklah mudah. Butuh keseriusan dan kewaspadaan yang tinggi dalam mengendarainya. Sebab, jika tidak hati-hati maka akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.



Oleh karena itu, perlu bagi para pemilik kendaraan yang belum bisa menggunakan mobil, sebaiknya menggunakan jasa kursus mengemudi mobil agar Anda dapat mengendarai mobil Anda dengan baik dan benar. Begitu banyak orang yang menggunakan kendaraan mobilnya dengan ugal-ugalan tanpa memandang aspek keselamatan (savety). Jadi sudah selayaknyalah Anda menggunakan jasa kursus menyetir mobil agar Anda dapat memperoleh ilmu dalam menyetir mobil dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.


Penulis menulis artikel ini dilatarbelakangi karena pengalaman penulis sendiri ketika ingin belajar mengemudi mobil, namun ketika search engin di google tidak ketemu menu atau daftar tempat menyetir mobil di Tarakan. Padahal, Kota Tarakan merupakan kota yang ramai dan cukup maju. Seharusnya ada daftar tempat kursus mobil di tarakan yang dimuat di artikel sehingga mempermudah pencarian agan ketika hendak belajar mengemudi mobil. Jika Anda mencarinya dengan berkeliling tarakan yakinlah Anda hanya membuang-buang waktu dan bensin Anda. Makanya saya menulis artikel ini agar dapat berguna bagi Anda yang ingin mencari informasi tempat kursus mengemudi mobil dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan hanya membuka artikel ini dan kemudian membacanya. Simple bukan, hehehehe.....


Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut adalah:

Daftar Tempat Kursus Mengemudi Mobil di Tarakan

Artikel ini ditulis tahun 2015 sangat mungkin terjadi perbedaan dengan kondisi sekarang. 


1. LPK Ghanesa

LPK Ghanesa merupakan jasa pelayanan yang bergerak pada kursus komputer. Selain kursus komputer juga menyediakan layanan jasa kursus mengemudi mobil. Ghanesa merupakan jasa pelayanan yang cukup malang-melintang di dunia bisnis jasa. Bahkan Ghanesa ini telah memiliki cabang di mana-mana. Sehingga tidak sulit untuk mencari LPK yang sejenis jika kita berada di daerah lain. LPK Ghanesa memiliki paket dalam mengemudiakan mobil selama satu jam, ada paket Hight Class (30 x pertemuan), Middle Class (21 x pertemuan), Small Class (15 x pertemuan). Paket Hight Class berkisar Rp. 2.500.000 + Sertifikat + Sim A. Paket Middle Class berkisar Rp. 2.000.000 + Setifikat + Sim A. Dan pakter Small Class berkisar Rp. 1.500.000. Dari sekian banyak tempat kursus mengemudi mobil LPK Ghanesa merupakan jasa mengemudi yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan memiliki instruktur yang berpengalaman serta ramah dan sopan. Memang bagi sebagian orang kelas menengan nilai seperti ini amatlah mahal, namun perlu Anda ketahui LPK Ghanesa merupakan jasa pelayanan mengemudi mobil profesional serta dapat bertanggung jawab. Tempat atau lokasinya terletak di JL. Jend. Sudirman.


2. LPKP


LPK Putih merupakan jasa pelayanan mengemudia mobiil yang juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Namun, LPK Putih adalah sebuah layanan jasa mengemudi yang profesional dan tepat waktu. Kenyamanan Kliene adalah keutamaan bagi mereka. Memang sih, setiap jasa mengemudi pastilah memperhatikan hal itu. Namun LPK Putih memiliki juga memiliki instruktur yang berpengalaman dan profesional. Bahkan instrukturnya merupakan jebolan dari LPK Ghanesa dan Er-Sakti. Ada pun paketnya adalah sebagai berikut: Class Complate senilai Rp. 1.500.000 + materi, Class 3 (21 x pertemuan) Setiap pertemua satu jam dengan harga Rp. 950.000 + materi + sertifikat, tanpa sim A, Class 4 ( 16 x pertemuan) selama satu jam/pertemuan senilai Rp. 750.000 + materi + sertifikat, tanpa sim A. LPKP ini terletak di jalan Gajah mada depan DMT- Ghuser.


3. LPK Er Sakti


LPK Er-Sakti adalah kursus mengemudia mobil yang mana seluruh mobilnya di asuransikan. Jika terjadi kecelakaaan tidak masalah, karena kerusakan itu akan diganti oleh asuransi. LPK Er-Sakti ini terletak di Kampung Bugis berhadapan dengan Colombus dan bersampingan dengan Fuji Film. Materi yang didapatkan dalam pelatihan ini berupa: kursus pelatihan dasar sama halnya dengan kursus lain pada umumnya. Biaya kurus ada lima paket. Paket Excellent Class (20 x pertemuan) + sertifikat tanpa Sim A dengan nilai Rp. 1.950.000 + biaya pendaftaran Rp. 50.000 = Rp. 2.000.000. Paket Ekslusif Class (16 x pertemuan) + sertifikat, dan tanpa sim dengan biaya Rp. 1.500.000. Paket Quality Class (12 x pertemuan) + sertifikat dan tanpa sim dengan biaya Rp. 975.000. Paket Camero Class (8 x pertemuan ) + sertifikat dan tanpa sim dengan biaya Rp. 775.000. Biaya pendaftaran masing-masing paket tersebut Rp. 50.000 belum termasuk biaya pembuatan SIM.


4. LPK Ananda


LPK Ananda merupakan salah satu jasa pelayanan mengemudi mobil yang paling murah dari jasa pelayanan mengemudi lainnya. Namun murah bukan berarti tidak berkualitas. Justru para instrukturnya berasal dari mantan instruktur yang pernah bekerja di Ghanesa dan Er-Sakti. Kenapa LPK Ananda memasang target lumayan murah dari jasa mengemudi lainnya. Karena mereka memiliki visi untuk dapat memberikan kesempatan bagi para pengemudi dari kelas atas, menengah, dan bawah. LPK Ananda ini juga merupakan LPK yang memiliki instruktur yang profesional, ramah, dan bertanggungjawab serta memberikan instruksi dengan sangat jelas dan ramah. Karena ini berdasarkan pengalaman penulis yah,,,,hehehe kok jadi curhat gini sih.....Baiklah kita kembali ke topik. LPK Ananda memiliki visi dan misi untuk menjadikan Anda seorang pengemudi yang disiplin dalam berlalu lintas, aman, dan lancar. Ada pun paket yang ditawarkan adalah sebagai berikut: Paket 1 (15 x pertemuan) Rp. 1.050.000. Paket 2 (10 x pertemuan) Rp. 750.000. Paket 3 (5 x pertemuan) Rp. 450.000.  Biaya administrasi pendaftaran Rp. 50.000. Jika Anda ingin membuat sim melalui LPK Ananda maka Anda hanya menambah Rp. 400.000.

Artikel ini ditulis tahun 2015 sangat mungkin terjadi perbedaan dengan kondisi sekarang.

Itulah sekilas info mengenai Daftar Tempat Kursus Mengemudi Mobil di Tarakan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar mengemudikan mobil dengan baik dan benar sesuai aturan.


2 Responses to "Daftar Tempat Kursus Mengemudi Mobil di Tarakan"

  1. maaf sebelumnya saya ingin meralat bahwa para instruktur bukan berasal dari lpk lpk yg ada di tarakan , keterangan ini berdasarkan keterangan pemilik lpk ananda ananda kursus pengemudi berdiri secara mandari ...sekali lagi mohon di ralat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalimat mana yang menyebut instruktur dari lpk lpk di tarakan?

      Hapus

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel