Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Super Ampuh

Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus merupakan idaman setiap orang, baik wanita maupun pria. Wajah merupakan mahkota terindah bagi seorang wanita dan pria. Apalagi bagi seorang wanita atau pria yang selalu berhadapan dengan orang bayak, tentunya hal ini akan sangat mengganggu sekali. Apalagi jika jerawat yang kita derita adalah jerawat batu. Hal ini akan membuat Anda malu dan tidak pede atau kurang percaya diri. Kepercayaan diri amatlah penting dalam setiap aktivitas kita, bisa Anda bayangkan jika Anda seorang pegawai yang melayani banyak manusia dengan wajah yang hancurberantakan disebabkan oleh sebercak jerawat di wajah Anda. Tentunya Anda tidak mau bukan? Di sini Pagunpost.Com akan memberikan cara agar jerawat dan bekas jerawat Anda hilang dengan menggunakan bahan alami tanpa bahan kimia obat-obatan yang justeru memperparah rusaknya wajah Anda. Tapi, sebelum menjelaskan tentang cara menghilangkan bekas jerawat, terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai penyebab munculnya jerawat.

Faktor-Faktor Penyebab Jerawat


1. Faktor Hormon
Salah satu penyebab utama jerawat adalah perubahan hormon dalam tubuh. Seorang wanita yang sedang mengalami haid akan mengalami peningkatan hormon progesteron. Hormon progesteron ini menyebabkan kelebihan minyak pada wajah. Kadar minyak berlebih pada wajah inilah yang menjadi pemicu munculnya jerawat. Begitu pula dengan pria, ketika seorang pria sedang jatuh cinta maka hormon dalam tubuhnya pun akan ikut meningkat. Hal inilah yang memicu timbulnya jerawat pada wajah. Terlebih lagi jika jerawat membandel alias jerawat batu, maka perlu ekstra hati-hati dalam penyembuhannya. Maka dari itu, Ketika Anda mengalami masa hormon Anda terganggu dengan ditandai munculnya minyak berlebih pada wajah, segeralah Anda sering-sering membersihkan muka Anda dengan menggunakan air bersih dan sejuk, sehingga dapat menghambat munculnya jerawat.

2. Bakteri
Bakteri akan mudah muncul pada kulit yang tidak bersih atau kotor. Bakteri akan bertambah banyak dan berkembang biak melalui kalenjar sebaceous dan terjadi penyumbatan sehingga menimbulkan iritasi pada kulit. Bahkan bisa terjadi pembekakan dan peradangan pada kalenjar kulit yang bisa berakibat pada pecahnyanya kalenjar kulit, hal ini dapat menimbulkan jerawat batu yang lebih sukar untuk diobati ketimbang jerawat biasa yang hanya cukup disembuhkan dengan menggunakan bahan-bahan alamiah dan tradisional. Ketika kulit wajah Anda telah terserang bakteri, Anda tidak usah khatir, tidak ada penyakit yang tidak memiliki obat. Mengenai obatnya akan dijelaskan pada tulisan di bawah; cara menghilangkan bekas jerawat batu.


3. Penggunaan Make Up
Penggunaan make up atau gonta-ganti make up sering dilakukan oleh sebagian besar kaum hawa.  Tadinya penggunaan make up ini tujuannya untuk mempercantik wajah malah sebaliknya membuat Anda menjadi rusak. Pada dasarnya PH pada masing-masing orang berbeda-beda, jika kosmetik yang Anda gunakan tidak cocok dengan PH kulit wajah Anda maka yang terjadi adalah rusaknya kulit wajah Anda, bisa berupa jerawat atau juga kulit wajah meradang kemerah-merahan, bahkan bisa terkelupas atau pun terbakar. Sebelum Anda menggunakan kosmetik kecantikan, terlebih dahulu Anda mengunjungi Health Care Centre terdekat untuk menganalisis PH kulit wajah Anda dan kosmetik seperti apakah yang cocok untuk Anda gunakan. Sehingga tidak ada penyesalan dibelakang. Kosmetik sekarang luar biasa macam dan bentuknya, ada yang mengandung bahan alami dan ada pula yang mengandung bahan yang berbahaya. Ketika Anda salah pilih kosmetik maka akan berdampak buruk pada kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Berhati-hatilah dalam memilih kosmetik kecantikan.

Baca Juga: Tips Ampuh Merawat Kesehatan Mata Secara Alami


4. Keturunan
 Betulkah jerawat bisa disebabkan oleh faktor keturunan? Ya, jerawat juga bisa disebabkan karena adanya faktor keturunan, namun asumsi ini bisa juga tidak berlaku bagi seseorang yang selalu menjaga kesehatan wajahnya. Intinya terletak pada pola hidup Anda. Memang, hormon orangtua adalah aspek penyebab utama, jika orangtua Anda dulunya mengidap lemak berlebih di wajah, bisa jadi Anda menurunkan hormon tersebut. Namun, Anda tidak usah khawatir, jika kebersihan wajah selalu Anda jaga niscaya argumen di atas dapat Anda tumbangkan. Namun, jika sebaliknya Anda kurang menjaga kesehatan kulit wajah Anda, maka faktor hormon yang berasal dari orangtua Anda akan menurun pada Anda, karena ternyata Anda sama halnya dengan orangtua Anda, sama-sama kurang menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah Anda pastinya hehehehe....


5. Depresi atau Stres
Stres atau depresi akibat berbagai tekanan juga mampu untuk memicu munculnya jerawat di wajah. Karena pada kondisi tertekan dan stres hormon kartisol akan meningkat sehingga dengan meningkatnya hormon ini maka akan berdampak pada meningkatnya minyak berlebih pada wajah Anda. Stres sebenarnya dapat dihindari atau dihilangkan dengan berbagai cara salah satu caranya bisa Anda baca di sini: Cara Ampuh dan Efektif Menghilangkan Stres. Stres dapat dimanajemen, sehingga dengan pengendalian diri yang baik juga akan berdampak baik pada stabilnya hormon negatif dalam tubuh Anda. Namun, apabila kestabilan emosi Anda tidak stabil inilah tahapnya hormon negatif akan merongrong tubuh Anda, bukan hanya penyakit jerawat yang muncul namun seluruh jenis penyakit akan terangsang. Maka dari itu, pintar-pintarlah Anda mengelola stres.


6. Kulit Sensitif
Kulit setiap orang berbeda-beda, ada yang sensitif ada pula yang tidak sensitif. Sensitif maksudnya, sangat rentan meradang jika terkena sesuatu yang dapat merusak jaringan kulit, sedangkan kulit yang tidak sensitif kebal akan efek peradangan. Biasanya wajah yang kotor dan berminyak amat rentan terkena komedo. Komedo adalah lemak yang mati dan menutup organ pori-pori pada hidung. Sehingga, terkadang kita sering memencet komedo yang ada pada poriporo wajah atau hidung. Pada kondisi pemencetan ini, sebenarnya tidak boleh dilakukan, jika terjadi kesalahan dapat menyebabkan timbulnya jerawat akibat infeksi dari bakteri yang berasal pada tangan Anda.

7. Infeksi

Polusi udara memiliki peran dalam menimbulkan jerawat pada wajah. Polusi udara yang tidak sehat membawa gumpalan debu dan kotoran-kotaran yang sangat berbahaya pada kulit wajah kita. Lantas, bagaimana cara menghindari agar kita terbebas dari polusi udara yang menyebabkan jerawat? Tentunya hidup kita tidak lepas dari hubungan sosial di masyarakat. Ketika kita ingin keluar rumah hendaklah Anda bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, agar noda atau kotoran yang menempel di wajah Anda tidak semakin banyak. Untuk perawatan rutin, biasakan mencuci wajah 3 kali sehari. Pada saat bangun tidur di pagi hari, pada saat siang hari dan pada saat malam hari sebelum tidur. Karena minyak berlebih muncul pada saat yang tersebut di atas. Sehingga minyak berlebih di wajah dapat Anda hilangkan dengan basuhan air bersih. Dan jagan sesekali memencet komedo pada kulit wajah Anda, karena bisa menyebabkan infeksi.


8. Lingkungan
Lingkungan sangat mempengaruhi munculnya jerawat. Apalagi jika lingkungan tersebut penuh dengan polusi udara. Dan juga lingkungan yang orangnya menderita jerawat mampu untuk menyalurkan bakteri tersebut melalui sentuhan tangan. Orang yang berjerawat atau suka mengutak-atik jerawatnya pada saat Anda berjabat tangan dengannya hal ini bisa menyebabkan Anda tertular bakteri jerawat, kecuali jika Anda mencuci tangan Anda dengan sabun berproteksi, seperti lifeboy ataupun detol.

Baca Juga: Tips Ampuh Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami


9. Obat-obatan
Penggunana obat-obatan yang berlebihan juga mampu untuk merangsang jerawat. Pasalnya, obat yang Anda konsumsi mampu untuk berkembang ketika sistem imun Anda menurun jika tidak cocok. Hal ini menjadi jalan lebar bagi bakteri kulit untuk dapat masuk. Dan penggunaan obat oles meruapakan pemicu untuk membuat jerawat semakin meradang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Super Ampuh


Cara menghilangkan Bekas Jerawat Batu Super Ampuh. Tadi kita sudah menganalisa faktor-faktor penyebab jerawat. Sekarang Pagunpost.Com akan berbagi Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas jerawat Batu Super Ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan Anda seputar jerawat. Kali ini metode menghilangkan dan mengobati jerawat dan bekasnya secara alami merupakan cara yang aman bagi kulit Anda.  Karena bahan-bahan alami ini ramah untuk kulit Anda:

Madu

Madu merupakan bahan alami yang sejak lama digunakan untuk bahan kesehatan dan kecantikan. Bahkan khasiat madu ini terdapat dalam Al-Qur'an. Madu merupakan bahan alam yang berasal dari tawon atau lebah. Madu memiliki kandungan enzim yang berguna untuk kesehatan dan pengobatan. Salah satunya sebagai obat jerawat. Madu mampu menghilangkan iritasi dan membunuh bakteri. Madu sangat cocok untuk terapi bagi jerawat terlebih lagi penderita jerawat batu. Cara penggunanya; Oleskan madu secukupnya pada wajah Anda, gunakan seperti masker pada seluruh wajah Anda. Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan ini selama satu minggu. Insya Allah Jerawat membandel pun hilang.
 
Bengkoang

Kandungan air dalam bengkoang mampu untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat pada wajah. Enzim yang ada dalam sari bengkoang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan memutihkan kulit Anda dan menutup kulit berlubang akibat pecahan jerawat batu yang Anda derita. Caranya; blender buah bengkoang, dan oleskan secara merata pada wajah Anda, lamanya kurang lebih sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Ingat Air bersih bukan air panas, hehehehe....



Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan rujukan terapi kesehatan dan kecantikan kulit. Gel lidah buaya ini mampu untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Penggunaan lidah buaya ini sudah ada sejak zaman romawi kuno untuk mengobati luka pada tubuh. Caranya; oleskan gel lidah buaya pada wajah Anda,  diamkan selama 30 menit, setelah itu cuci dengan air bersih. Lakukan terapi ini selama seminggu berturut-turut.




Parutan Jagung

Parutan Jagung. Apa iya parutan jagung mampu menghilangkan noda bekas jerawat? Nyam-nyam lebih nikmat kalau jadi jagung rebus atau jagung bakar hehehe...Sudah-sudah kok ngelantur sih, malah puasa lagi. Baiklah, Jagung yang diparut ternyata memiliki kandungan enzim yang mampu menghilangkan jerawat dan bekas nodanya. Bagaimana Caranya: parutlah jagung secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada wajah Anda, seperti Anda memakai masker. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu basuhlah muka Anda dengan air bersih. Lakukan terapi ini selama seminggu untuk meraih hasil yang optimal.




Baca Juga: 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Praktis


Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang sering digunakan untuk menghilangkan amis. Kunyit adalah jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, yaitu sebagai obat penawar kanker dan nutrisi kecantikan kulit. Dan kunyit juga mampu untuk menyembuhkan bekas luka pada wajah, dalam hal ini adalah bekas luka yang diakibatkan jerawat. Caranya; parut kunyit hingga halus, kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata. Setelah itu, diamkan selama 30 menit, kemudian cuci muka Anda dengan air bersih. Atau boleh juga meminum rebusan kunyit dalam bentuk jamu, selain berfungsi untuk menghilangkan bau badan juga mampu menurunkan kada hormon dalam tubuh.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan terapi pengobatan klasik sama halnya dengan madu. Bahkan buah zaitun yang diekstrak dalam bentuk minyak ini telah berabad-abad silam tertuang dalam berita Al-Qur'an. Minyak zaitu merupakan obat bagi segala jenis penyakit, terlebih lagi untuk kecantikan kulit. Minyak Zaitun merupakan rekomendasi para pakar kesehatan. Caranya; oleskan minyak zaitun pada wajah Anda secara merata, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan muka Anda dengan air bersih.





Putih Telur

Siapa sangka putih telur yang amis ini mampu untuk menyembuhkan jerawat dan noda bekasnya. Bahan putih telur ini dalam kesehatan merupakan bahan untuk mengencangkan kulit wajah. Dan putih telur ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas lukanya. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur pada seluruh wajah Anda, memang amis sih tapi itulah pengobatan. Lakukan dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan muka Anda dengan air bersih. Lakukan terapi ini minimal 3 kali dalam seminggu.



Jus Timun

Buah timun adalah buah yang sering digunakan untuk lalapan. Ternyata dibalik buah timun ini ada manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Buah timun bukan hanya mampu untuk menghilangkan bekas hitam pada mata yang berkatung, akan tetapi juga mampu untuk menghilangkan jerawat dan bekas nodanya. Caranya; haluskan timun dengan menggunakan blender atau tumbuk halus secara manual. Kemudian oleskan secara merata pada wajah Anda, diamkan selama 30 menit, gunakan seperti menggunakan masker. Dan bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin dalam seminggu.


Air Lemon

Perasan air lemon sangat baik untuk kulit yang berjerawat. Bahan alami dalam air jeruk lemon ini mampu untuk membunuh bakteri jahat di kulit serta mengangkat sel kulit mati. Serta dapat menyembuhkan jerawat dan bekas nodanya secara alami. Caranya; peras jeruk lemon secukupnya, kemudian, oleskan secara merata pada kulit wajah Anda, setelah itu diamkan selama 25 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air bersih.





Tomat

Tomat adalah jenis sayuran yang sering dipakai dalam masakan dapur. Tomat berfungsi untuk mengencangkan kulit, karena mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi. Tomat selain untuk kecantikan kulit juga mampu untuk mengobati jerawat dan bekas lukanya. Caranya; iris tipis tomat secukupnya, kemudian tempelkan secara merata irisan tomat tersebut pada wajah Anda, resapi dan tekan perlahan hingga cairan air tomat membasahi wajah Anda. Diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah muka Anda dengan air bersih.



Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Super Ampuh. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi rujukan untuk kesehatan Anda. Jangan lupa, mengunjungi dan memmbaca artikel lainnya. Terimakasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Super Ampuh"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !