BERSYUKURLAH KALIAN YANG GAGAL LOLOS PEMERINGKATAN PDSS SNMPTN 2018

21 Februari 2018 adalah dimulainya Pendaftaran SNMPTN 2018. Bagi mereka yang Lolos Pemeringkatan atau Verifikasi PDSS tentu sangat berbahagia karena sudah dapat memilih jurusan dan kampus. Tapi jangan bangga dulu karena kalian belum tentu LOLOS SNMPTN 2018. Di sisi lain, ada sebagian mereka yang kurang beruntung karena sudah mendapatkan tulisan merah lebih cepat Anda tidak dapat mengikuti SNMPTN 2018. Silahkan mengikuti SBMPTN 2018.


Bagi yang tidak lolos, jangan berkecil hati. Bersyukurlah. Bagi kalian yang tidak lolos pemeringkatan PDSS ini setidaknya dapat lebih fokus dengan SBMPTN atau jalur lain seperti SPAN - UM PTKIN mulai dari SEKARANG
Baca juga: Jurusan-jurusan UM PTKIN IPS/IPA/IPC

Artinya, kalian tidak perlu lagi di-PHP-in dengan SNMPTN yang sangat misterius itu. Kalian juga makin SADAR kalau harus belajar SBMPTN jauh-jauh hari. Kalian dapat lebih fokus belajar SBMPTN atau UM PTKIN mulai dari sekarang. Meskipun sudah banyak teman kalian yang nyuri start belajar SBMPTN jauh sebelum kalian, tapi memulai belajar SBMPTN mulai dari sekarang bukan hal yang perlu disesali. Tidak ada gunanya menyesal justru manfaatkan sisa waktu yang sangat singkat untuk belajar SBMPTN. 

Buat kalian yang lolos, kalian juga bisa belajar SBMPTN mulai dari sekarang. Tulisan ini sama sekali tidak melarang kalian yang udah lolos pemeringkatan buat belajar SBMPTN. Justru kalian yang lolos harus tidak boleh kalah semangat juga untuk belajar SBMPTN daripada mereka yang nggak lolos pemeringkatan.

Lihat juga: SOAL STIS (Ikatan Dinas)

Bayangkan, jika sekarang kamu lolos pemeringkatan kemudian terlalu berharap pada SNMPTN tanpa belajar SBMPTN, tapi saat pengumuman SNMPTN 2018 tanggal 17 April justru TIDAK LOLOS SNMPTN. Pengumuman SNMPTN 17 April sedangkan tes SBMPTN 8 April. MEPET SEKALI :))) Mungkin kalian akan mulai belajar tanggal 17 April setelah pengumuman dan saat itu kalian pasti down karena masih shock dengan pengumuman SNMPTN.

Baca juga: UMPTKIN bisa jadi cadangan SBMPTN

Bandingkan dengan sekarang? Masih jauh lebih mendingan karena ada sisa waktu sekitar 2 bulanan. Sebelum jatuh lebih sakit, Tuhan telah memberikan kode agar kamu belajar SBMPTN mulai dari SEKARANG tanpa perlu menunggu pengumuman SNMPTN lagi. Semua ada hikmahnya. Suatu saat kalian akan merasakan manisnya perjuangan tembus SBMPTN/UMPTKIN yang itu beda banget rasanya dibanding Lolos SNMPTN. 

Baca juga: Motivasi Malas Belajar SBMPTN / UM PTKIN

Jadi, yakinlah segala ketentuan Tuhan. Tugas kita hanya berusaha sekuat tenaga dan berdoa kepada-Nya. Selain SBMPTN, ada jalur lain untuk masuk PKTIN seperti IAIN, STAIN dan UIN yaitu SPAN PTKIN dan UM PTKIN.

Sekilas info: SPAN PTKIN ini mirip dengan SNMPTN. Bedanya hanya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang dapat dipilih seperti IAIN, STAIN dan UIN. Nah, kalian juga jangan terlalu berharap banyak pada SPAN PTKIN karena sama sulit ditebak seperti SNMPTN.

Baca juga: Buku Materi SBMPTN / UM PTKIN Yang Recommended

SPAN PTKIN sama-sama menggunakan nilai raport dan dikoordinir oleh Guru BK. Jangan lupa untuk mempersiapkan UM PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) seperti SBMPTN namun ada soal Keislaman dan Kebahasaan dengan belajar materi dan soal UM PTKIN edisi 5 tahun (2014,2015,2016,2017 dan prediksi 2018)

Baca juga: Sipenmaru Poltekkes 2018

Akhirnya, selamat berjuang untuk menjadi mahasiswa di kampus yang kalian inginkan!

Seharusnya kita belajar SBMPTN/UMPTKIN mulai dari sekarang sebelum jauh tertinggal dari para sainganmu. Semakin matang persiapan, semakin besar untuk Lolos SBMPTN/UMPTKIN 2018!

Baca juga: Gagal SNMPTN? Inilah 4 Jalur Lain Selain SNMPTN 

Share (bagikan) ke temanmu yang lagi butuh disemangatin :)



2 Responses to "BERSYUKURLAH KALIAN YANG GAGAL LOLOS PEMERINGKATAN PDSS SNMPTN 2018"

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel